Tuesday, 25 June 2019 | 10:38 AM

Sepakbola
19 November 2015,12:29 AM

BangkaNews - Persatuan Sepakbola Bangka Belitung (PS Babel) harus  menelan pil pahit, kalah 1-2 oleh PS Sumatra Selatan (PS Sumsel), dalam pertandingan sepakbola Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatra IX tahun di stadion Depati Amir,Rabu(18/11).

Pertandingan yang berjalan sengit, serta upaya negeri laskar pelangi untuk mengejar ketertinggalan pun sirna, meski diakhir menit babak kedua satu pemain PS Sumsel diganjar kartu merah. Tambahan sisa waktu pun tak bisa dimanfaatkan oleh para pemain PS Babel, hingga peluit dibunyikan PS Sumsel berhak maju ke Final.

Jalannya Pertandingan

Diawal pertama saja, Babel dan Sumsel melakukan jual beli serangan kearah gawang lawan masing-masing. Alhasil melalaui permaianan yang apik Sumsel,  berhasil menjebloskan gawang Babel yang dikawal Faizal Fahri  di menit 34 melalui kaki Hapit Ibrahim. skore 1-0 untuk Sumsel, hingga akhirnya babak pertama berakhir belum tercipta gol tambahan.

Setelah mendapatkan intruksi dari pelatih, pada babak kedua Babel  langsung mengambil inisiatif penyerangan. Alhasil Babel berhasil masuk ke dalam daerah pertahanan Sumsel terbukti dalam waktu 5 menit pertandingan Babel melakukan 7 tembakan emasnya kerah gawang Sumsel, 3 diantaranya mengenai mistar gawang.

Dalam duapuluh menit pertandingan babak kedua dimulai Babel selalu menyerang pertahanan,dan pertandingan sempat memanas dan tegang setelah terjadi adi fisik antara Reza Erlangga  dengan Mustaqim Qhorera, dan akhirnya Reza dari Sumsel mendapatkan kartu kuning dari wasit. 

Selang sepuluh menit, Ari Hariandika  menjatuhkan Hapit Ibrahim di luar kotak 16, sehingga terjadi tendangan bebas untuk sumsel, Yogi Hardian sebagai eksekutor tidak dapat menambah gol untuk Sumsel.   Setelah melajukan fressing terhadap Sumsel, sebagian pemain Babel mulai frustasi dan mengalami kelelahan, sehingga banyak kehilangan kontrol bola yang dilakukan oleh Babel, membuang peluang-peluang. 

Walau demikan Babel tetap ngotot melakukan serangan, giliran Sumsel yang mengalami frustasi, sehinga terjadi pelanggaran oleh 
Akbar Zakaria mendapatkan kartu kuning setelah melanggar Mustaqim, menghasilkan tendangan bebas untuk Babel, Rio Hardiawan  yang juga sebagi kapten sebagai eksekutor juga belum menghasilkan gol untuk Babel, bola mengarah ke pelukan kiper Sumsel Teja paku Alam .

Setelah berjalan tigapuluh menit pertandingan akhirnya Babel mendapatkan angin segar setelah pemain belakang Sumsel menjatuhkan Mustaqim  di daerah terlarang yang membuahkan tendangan pinalti bagi Babel. Rio sang Kapten sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dan berhasil mengoceh kiper Sumsel Teja Paku Alam yang membuahkan gol bagi Babel, kedudukan 1 sama bagi kedua kubu. 

Namun sayang, balasan gol PS Babel hanya bertahan dua menit, Ahmad Fatoni berhasil membalas gol melalui serangan balik yang dilakukan Sumsel, dengan mengocek dan menjungkit bola kerah atas Faizal Fahri , Skor 2 :1 untuk Sumsel.

Diakhir menit normal babak kedua Reza Erlangga (22) mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan sentuhan keras terhadap pemain Babel, yang menghasilkan kartu merah bagi Reza, selain itu Teja Paku Alam kiper Sumsel melajukan drama sepak bola dnegan berpura -pura cidera guna menghabiskan waktu, tak hayal membesar geram suporter tuan rumah, akhirnya sang hakim lapangan memeberikan waktu tambahan 3, sayang tidak terjadi tambahan pundi- pundi gol bagi kedua kubu, dengan hasil skor akhir menjadi 2:1 yang di menangkan Sumsel. 
(Uci/01)

Komentar Anda