Saturday, 20 April 2024 | 05:52 AM

Nasional
22 November 2015,07:55 AM

BangkaNews-- Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) Sumatera IX 2015,yang dibuka pada Jumat (13/11) sepekan lalu, kini menjadi cerita. Pesta olahraga 4 tahun sekali se-Sumatera ini,telah resmi ditutup oleh Gubernur Babel Rustam Efendi. Malam Penutupan PORWIL Sumatera IX 2015,ditandai dengan pemadaman api yang melambangkan semangat para pejuang olahraga.

Dari rangkaian hiburan malam Penutupan PORWIL Sumatera IX 2015. Tarian Kolosal "Titian Asa" dan Rampak Bedug Rajawali 92 Sat Brimob Polda Babel,cukup memukau menghibur ribuan  hadirin. Tari kolosal itu sendiri, melibatkan 700 penari yang berasal dari para pelajar se-Pangkalpinang.Penggambaran burung kedidi yang lincah, menghasilkan gerak tari yang dinamis. Ditambah dengan kolaborasi tarian dengan menggunakan tudung saji, cukup membuat para hadirin terpukau dan mendapat aplause yang meriah.

Begitu juga dengan penampilan Rampak Bedug Rajawali 92 Sat Brimob Polda Babel, yang berjumlah 24 orang,dibawah koordinator Rampak Bedug Ipda Rene Zakaria P. Persiapan untuk tampil dimalam  penutupan PORWIL Sumatera IX 2015,hanya sekitar 1 minggu. Percusi Rampak Bedug dengan formasi 3 bershaf dan membawakan lagu rampak bedug Pepito dan Yomia.

Berbagai rangkaian acara hiburan,disuguhkan panitia di Stadion Depati Amir,Pangkalpinang pada Sabtu (21/11) malam. PORWIL Sumatera IX 2015, menobatkan Provinsi Riau sebaga juara umum, kemudian disusul provinsi Sumatera Selatan. Sedangkan Provinsi Babel, hanya berhasil menempati peringkat ke lima. (Nyo)

Komentar Anda