Friday, 19 April 2024 | 10:14 PM

Nasional
22 November 2015,09:23 AM

 BangkaNews- Riau keluar sebagai juara umum di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatra IX tahun 2015 yang dilaksanakan di Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Dalam perhelatan Porwil ini sebagain besar cabang olahraga yang dilakoni Riau terpenuhi bahkan melebihi dari target. Demikian disampaikan Ketua umum KONI Riau Emrizal Pakis. Menurutnya, keluarnya Riau sebagai juara umum dari awal sudah terkoordinir, peluang menjadi juara umum sudah memang terbuka, dan  Riau mempunyai cabang-cabang olahraga andalan.

"Cabang sepak bola, sepak takraw, catur, sudah di perhitungkan, hanya saja cabang basket memang kurang,"ungkapnya,Sabtu(21/11)

Dijelaskan Emrizal,  proses yang panjang dari pencarian bibit atlet, pembinaannya, sampai dengan pembentukan atlet akan tetap dimatangkan. Bahakan pematangan para atlet dilakukan melalui training talent atlet guna mempersiapkan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) nanti. Pasalnya ada  300 atlet yang di nyatakan lolos pada ajang PON 2016 Jabar mendatang.

Sambungnya, waktu disinggung tentang bonus yang akan di berikan kepada atlet berprestasi, dirinya mengatakan akan memberikan bonus kepada atlet dalam perhelatan Porwil ini.

"Untuk atlet yang berprestasi kita akan berikan bonus yang setimpal bagi meraka yang mengharumkan nama wilayahnya, untuk penyumbang emas kita akan berikan bonus diatas 20 juta,"tandasnya 
(Uci/01)

Komentar Anda