Wednesday, 24 April 2024 | 09:41 PM

Pemkab-Beltim-Gelar-Rapat-Persiapan-GMT
23 February 2016,11:27 PM

BangkaNews - Menyambut moment gerhana matahari total (GMT) yang terjadi pada tanggal 9 Maret 2016, pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) melakukan rapat persiapan yang dipimpin Bupati Beltim Yuslih di Kantor Bupati Beltim, Selasa (23/2).

Dalam rapat tersebut disusun kepanitiaan GMT yang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Beltim yang terdiri dari unsur SKPD dan uraian tugasnya.

Yuslih mengatakan momen GMT merupakan moment yang tepat untuk ajang promosi wisata. Karena itu pemkab Beltim mempersiapkannya secara matang dengan menggelar berbagai kegiatan serta mengundang seluruh masyarakat untuk menyaksikan GMT.

"Ini momen yang tepat untuk ajang promosi wisata. Jadi dalam SK persiapan GMT Beltim yang dibentuk tersebut saya minta diinventarisir SKPD sesuai tugasnya. Jangan ada uraian tugas tapi tidak dilaksanakan," kata Yuslih.

Yuslih juga menanyakan sejauhmana persiapan dari beberapa dinas untuk persiapan GMT.

"Bagaimana persiapan logistik dan persiapan para tamu yang datang?," tanya Yuslih.

"Sudah siap,pak. Nantinya ada nonton bareng dan pertunjukan orkesra music tradisional. Untuk persiapannya, dimana masing-masing SKPD mempunyai tugas dan tanggung jawabnya, seperti urusan transportasi kendaraan, tenda, snack untuk tamu dan lainnya. Dalam waktu dekat kita berkoordinasi dengan kementerian untuk bantuan kacamata untuk lihat gerhana," ujar Helly selaku Kepala Dinas Pariwisata Beltim.

Pada hari H tersebut, akan dilaksanakan nonton bareng GMT untuk seluruh masyarakat bertempat di pantai Lalang Manggar dan diisi berbagai kegiatan menarik. Selain focus menonton gerhana di pantai Lalang, warga juga bisa melihatnya di berbagai titik tempat. (hms/ver/01)

Komentar Anda