Wednesday, 24 April 2024 | 07:43 PM

Pangkalpinang
03 May 2016,11:48 AM

BangkaNews- Ketua komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang M Rusdi  berharap, dinas pendidikan kota Pangkalpinang lebih intens untuk memberikan pengawasan terhadap pelajar.

Dikatakan M.Rusdi, Dinas Pendidikan sebagai leading sektor penyambung pendidikan untuk lebih mengawasi para siswa-siswi jangan sampai terjerumus ke pergaulan-pergaulan yang salah apalagi banyaknya para pelajar sekarang ini yang telah salah pergaulan.

"Saya mengharapkan kepada sekolah-sekolah maupun dinas pendidikan untuk lebih intens lagi melakukan pendekatan-pendekatan terhadap siswa-siswi yang ada di Kota pangkalpinang,"ujar Rusdi, Senin (2/5)

Menurut Rusdi, pendekatan yang di maksud itu tidak bisa lagi melakukan pendeketan tersebut secara formal. Dengan itu kepada guru yang ada di sekolah-sekolah bagaimana caranya untuk melakukan gerakan sayang siswa kepada anak didik tersebut.

"Artinya pendekatan demi pendekatakan seperti itu terus di lakukan oleh guru-guru di sekolah dan juga wali murid kepada murid harus lebih di intenskan, dalam arti untuk pengawasan gerak dan tingkah prilaku ataupun sikap siswa yang ada di lingkungan sekolah khusunya yang ada di luar sekolah,"jelas nya 

Jadi pengawasan terhadap pelajar ini tidak semata-mata menjadi tanggung jawab orang tua dan guru semata tapi juga merupakan tanggung jawab kita semua dalam pengawasannya. 

Selain itu Rusdi berharap untuk melakukan pendekatan relegi seperti sekarang ini kan sudah ada di sekolah-sekolah istilahnya memberikan ceramah-ceramah kepada siswa-siswi, serta peranserta orang tua maupun pihak sekolah untuk melakukan sholat berjamaah dirumah dan pada waktu jam istirahat. (Uci)

Komentar Anda