Tuesday, 25 June 2019 | 02:33 AM

Pangkalpinang
29 June 2016,09:26 PM

BangkaNews- Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang khawatirkan vaksin palsu masuk ke Pangkalpinang.

"Dalam waktu dekat kami akan memanggil pihak yang terkait seperti Dinas Kesehatan (Dinkes), Pihak Rumah Sakit, pihak farmasi dan apotek untuk menanyakan sejauh mana kinerja pihak terkait tentang pengawasan dan tindak lanjut terhadap vaksin palsu yang sudah beredar luas di Indonesai khususnya di Kota Pangkalpinang,"ujar M.Rusdi, ketua komisi I DPRD Kota Pangkalpinang, Selasa (29/6)

Ungkap Rusdi, hal ini dilakukan agar jangan ada ketakutan pada masyarakat dengan beredarnya vaksin palsu tersebut yang sudah menyebar luas.

"Dinas jangan hanya diam dengan beredar nya vaksin palsu ini, kita lihat di Pangkalpinang adem ayem, tapi dengan adem ayem itu ada dua kemungkinan pertama Dinas tidak melakukan survey dan kedua dinas tutup mata adanya vaksin palsu tersebut,"terang nya

Lanjut Rusdi, pihak terkait harus cepat melakukan pengecekan ada atau tidaknya vaksin palsu tersebut baik di Rumah Sakit Negri maupun swasta jangan sampai vaksin tersbeut menyebar di Pangkalpinang terlebih pihak terkait harus mengatahui dimana saja adanya keberadaan vaksin palsu. Dengan itu, dirinya berharap di Pangkalpinang  tidak ada vaksin palsu, sehingga tidak berakibat fatal bagi kesetanan pada anak. (Uci)

Komentar Anda