Friday, 19 April 2024 | 03:01 PM

Sepakbola
25 July 2016,09:41 AM

BangkaNews - Pemain PS Bangka Sandi Pratama dan Habibi mendapat panggilan istimewa dari PSSI untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia 24 Juli - 7 Agustus 2016 mendatang. 

Kedua pemain tersebut tak lain merupakan tim jagoan PS Bangka yang kini telah melewati putaran pertama dengan perolehan 10 poin dan duduk di posisi kedua pada klasmen sementara dalam Kompetisi divisi utama ISC B tahun 2016 ini.

Tertanggal 22 Juli 2016 kemarin tepatnya sore pukul 17.30 WIB. PS Bangka menerima surat pemanggilan pemain untuk TIMNAS U 19 dari PSSI, dan melalui e-mail resmi PS Bangka. 

Dalam surat masuk ini juga disebutkan pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi TIM NASIONAL INDONESIA (U19) adalah Habibi (Belakang) dan Sandi Pratama (Tengah), Untuk bergabung mengikuti TC pada tanggal 24 Juli s/d 7 Agustus 2016 yang bertempat di Sawangan Depok, Jawa Barat, tepatnya di National Youth Training Center (NYTC). 

PS Bangka yang berlaga pada kompetisi ISC B 2016 ini dihuni oleh pemain-pemain muda yang memiliki talenta diatas rata-rata, diantaranya Fadau (Tengah), Indra Pahlawan (Belakang), Randa (Belakang), Eri Setiawan (Kiper), Nico (Tengah) dan lainnya yang masih berkisar umur Under 19 tahun, namun mereka mampu bersaing dengan pemain senior yang telah malang melintang dalam dunia persepakbolaan divisi utama liga Indonesia. Terbukti dengan peringkat PS Bangka sekarang ini di kompetisi ISC B tahun 2016 pada posisi 2 dengan poin 10. 

Asisten Manager PS Bangka, dr. Yogi Yamani tadi sore (24/7) mengatakan sebetulnya, PS Bangka dirugikan dengan pemanggilan 2 pemain tersebut, mengingat kedua pemain ini adalah pemain inti di PS Bangka. 

Kondisi pemain pun saat ini sangat FIT setelah libur puasa dan lebaran. Dalam hal ini, Yogi mengatakan manajemen PS Bangka tidak boleh egois terhadap kepentingan Tim PS Bangka, tetapi kita managemen PS Bangka lebih memproriataskan karir.

"Atlit kita untuk membela TIM Kebanggaan Bangsa Indonesia ini. Dengan adanya pemanggilan ini juga kami berharap akan muncul pemain � pemain muda Bangka Belitung lainnya untuk mendapatkan kesempatan menjadi atlit nasional membela TIMNAS INDONESIA. Dan managemen PS Bangka juga Bangga bisa mendidik pemain-pemain muda menjadi pemain professional sehingga bisa dilirik oleh pengurus PSSI pusat memperkuat TIM NASIONAL INDONESIA,"ungkapnya.

Panggilan tersebut pun sudah disampaikan dr. Yogi Yamani kepada Manager PS Bangka, Magrizan dan bersyukur manager pun mengizinkan kedua pemain tersebut untuk membela Tim Nasional Indonesia.

"Dan saya sudah mengkomunikasikan pemanggilan pemain tersebut kepada manager PS Bangka Magrizan dan syukur Alhamdulillah pak manager mengizinkan pemain tersebut untuk membela TIM Nasional Indonesia,"pungkasnya (Lio).


Komentar Anda