Thursday, 25 April 2024 | 05:48 AM

Pangkalpinang
18 October 2016,10:44 PM

BangkaNews - Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang M.Rusdi  meminta, Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang untuk melakukan penguatan Tim Pengawas Sekolah. Hal ini sebagai langkah melakukan penguatan, pengamatan dalam pengawasan di sekolah-sekolah.

" Kalau kita ingin berbicara sempurna tim pengawas Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang masih jauh dikatakan dari sempurna, pasalnya kita lihat masih banyak terjadinya pelanggran pada pelangaran Peraturan Daerah (Perda) Pendidikan,"ujar Rusdi, Selasa (18/10).

Kedepan dikatakan Rusdi, bagaimana caranya untuk memperbaiki itu, agar penyelenggaraan dunia pendidikan di Kota Pangkalpinang semakin baik sehingga tidak terjadi lagi pelanggran-pelanggran dalam dunia pendidikan dan itu harus menjadi prinsip.

"Pada eksekusinya kita bukan mencari benar atau salah tapi bagaimana menyelaraskan  dunia pendidikan agar kedepannya menjadi lebih baik lagi,"jelasnya

Dalam konteks ini untuk menyelaraskan dunia pendidikan di Kota Pangkalpinang tidak bisa mengandalkan dari pemerintah sendiri terutama Dinas Pendidikan dan kepala sekolah serta dari guru-guru semata, tapi juga harus melibatkan komponen-komponen masyarakat lainya.

Hal ini diupayakan agar dapat membantu besarnya dunia pendidikan di Kota Pangkalpinang. (Uci)

Komentar Anda