Tuesday, 25 June 2019 | 03:02 AM

Sepakbola
02 February 2018,07:22 AM

BangkaNews.id --- Pangkalpinang Mentri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Hanif membuka Liga Pekerja Indonesia untuk zona Provinsi Bangka Belitung (Babel), bertempat di Stadion Depati Amir Pangkalpinang. 01-02-2018 

Hadir dalam laga tersebut Wakil Gubernur, Abdul Fattah, Kasat PolPP Yamowa Harfeza dan pejabat di Provinsi Bangka Belitung lainnya.

Bergulirnya Kick off liga saat ditandai dengan sepakan bola pertama ke arah gawang oleh Menteri Ketenagakerjaan RI.

Hanif Dhakiri saat di temui Seputarbabel.com mengatakan, Liga Pekerja Indonesia (LPI) ini bertujuan dalam menyambut pelaksanaan perayaan May Day 2018 bagi para pekerja untuk menciptakan ajang mempererat antar pekerja dilingkungan perusahaan dan melahirkan atlet sepak yang berpotensi dari kalangan pekerja di Bangka Belitung.

“Kegiatan ini bertujuan memperkuat ajang silaturrahmi antar pekerja dilingkungan perusahaan dan melahirkan atlet sepak bola potensial dari kalangan pekerja atau buruh di Bangka Belitung, ” kata Hanif.

Dengan liga ini, lanjut Hanif, diharapkan dapat meningkatkan produktvitas kerja dengan pola hidup sehat melalui olahraga dan memperkuat kebersamaan, persaudaraan, kebhinekaan serta meningkatkan ketahanan sosial khususnya bagi pekerja.

“Momen ini juga dapat kita jaadikan momen kebersamaan bagi para pekerja/buruh di Bangka Belitung yang positif saat perayaan may day mendatang, ” ujarnya

Final akan digelar bertepatan dengan peringatan Hari Buruh Internasional pada tanggal 1 Mei 2018 di Jakarta, ” tambahnya. (isk)

Komentar Anda