Thursday, 19 September 2019 | 01:24 AM

Pariwisata
25 February 2018,07:50 PM

Bangkanews.ID Pangkalpinang - Bangka Botanical Garden atau biasa disingkat BBG,  adalah sebuah taman yang dapat juga berfungsi sebagai salah satu tempat wisata di pulau Bangka Belitung, saat ini berdasarkan pantauan awak media, ternyata semakin menarik minat wisatawan, Minggu (25/02/2018).

Wisatawan yang berkunjung dapat dikatakan terdiri dari wisatawan lokal maupun asing.Dan selama beberapa bulan terakhir ini, jumlah wisatawan meningkat, terutama pada hari Sabtu atau Minggu.

Hal lain yang menarik dari tempat ini adalah peternakan sapi perah yang menjadi daya tarik, serta ciri khas Bangka Belitung Botanical Garden. Total Terdapat 300 ekor sapi termasuk 50 sapi siap perah dan sisanya sedang dalam masa karantina dan perawatan.

"Kalau seminggu selalu penuh pengunjung terutama di hari Sabtu dan Minggu terkadang ada juga turis asing yang berkunjung ke kesini" ujar salah satu pemerah sapi, Ade.

Ade melanjutkan, dalam sehari sapi ini dapat menghasilkan total 500 liter susu yang dapat kami jual langsung dan sebagian kami kirim ke mentok, Belinyu dan daerah sekitarnya.

"Banyak antrian dari pengunjung yang ingin membeli susu asli, mereka yang tidak kebagian terkadang harus menunggu susu yang sedang dalam proses pemerahan" tutupnya. (aj)

Komentar Anda