Tuesday, 18 June 2019 | 12:22 AM

Sainstek
07 March 2018,08:56 AM

Bangkanews.ID Pangkalpinang - Ratusan peserta dari kalangan siswa, mahasiswa dan pelaku UMKM di Kepulauan Bangka Belitung nampak antusias saat menghadiri kegiatan Seminar Go Digitalisasi.

Dengan mengusung tema Upaya Peningkatan Ekonomi Daerah melalui Digitalisasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang bertempat di Ballroom Gale-Gale, Kabupaten Bangka Tengah. Acara dihadiri langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. Selasa (06/03/2018).

Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung DR. H. Erzaldi Rosman, SE., MM berpesan agar peserta dapat memanfaatkan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan dalam menggunakan teknologi. “Hadir di sini mahasiswa, siswa dan pelaku UMKM yang sudah siap mengikuti kegiatan ini”, kata Gubernur Erzaldi.

Gubernur menjelaskan, teknologi dapat mempercepat serta mempermudah kehidupan, masyarakat Bangka Belitung harus smart, untuk itu masyarakat harus menguasai penggunaan teknologi. Inti kuncinya, teknologi. Mahasiswa dan siswa menjadi ujung tombak untuk memperkenalkan teknologi ke masyarakat luas. 

Gubernur Erzaldi mengharapkan agar generasi muda tidak terjebak menggunakan aplikasi android untuk melakukan hal-hal yang kurang baik. Sebab, tekhnologi seharusnya membuat maju, bukan sebaliknya membuat generasi muda menjadi mundur. Penggunaan android dapat mempermudah pelajar menambah wawasan.

“Siswa dan mahasiswa akan lebih mudah belajar dengan menggunakan teknologi. Begitu juga dengan pelaku UMKM, sebab bisa lebih mudah memasarkan produknya. Jangkauan pemasaran produk akan lebih jauh jika memanfaatkan teknologi”, ungkap mantan Bupati 2 (dua) periode ini. 

“Majunya provinsi dikarenakan masyarakat mengerti dan mampu menggunakan teknologi. Saat ini teknologi berperan penting sebagai kendaraan mempercepat kemajuan, terutama bagi kemajuan daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung”, lanjutnya lagi.

Gubernur menegaskan, promosikan produk melalui online. Jadi, tidak ada alasan produk UMKM tidak terjual. Kebutuhan terhadap barang di suatu tempat dapat disediakan pelaku UMKM dari tempat lain. Untuk itu perlunya siswa, mahasiswa dan UMKM mengenal teknologi. Provinsi Bangka Belitung akan lebih cepat maju jika masyarakatnya melek teknologi. (Aj)

Komentar Anda