Sunday, 31 May 2020 | 08:02 AM

Warga-Sebagin-:-“Kades-itu-Bohong-Pak”
12 March 2018,10:09 AM

BangkaNews.ID Sebagin - Pria setengah baya itu, nampak sesekali matanya menerawang, sembari menghisap sigaret kreteknya dalam-dalam.


Ditemui di salah satu tempat ngopi yang berserakan di wilayah Kota Pangkalpinang, kemudian Ia melanjutkan keluh kesahnya perihal lahan garapannya yang telah dirampas secara paksa. Oleh kekuasaan, oleh kepentingan, atas nama kebun sawit plasma.


“ Awalnya seingat saya ada 2500 hektare lahan dekat sungai pak, kemudian entah bagaimana caranya, pas akhir tahun 2016 sudah maju merangsek sampai lewat batas sungai hingga jadi genap 3000 hektare,” ungkap M (51 tahun) warga Desa Sebagin, pada media ini, Minggu, 04/03 yang lalu.


Sementara itu, dalam berkas atau dokumen yang berhasil diperoleh redaksi soal MoU antara PT BML dengan Pemdes Sebagin, saat itu pejabat yang bertanda tangan adalah Ir, mewakili pihak perusahaan dengan Kades Sebagin, Darno.


“Kalau dia (Kades), waktu ditelpon bilang enggak tau lahan yang mana, jelas dia bohong itu pak. Justru dia yang tanda tangan di surat perjanjian (MoU) itu,” cetusnya bersungut-sungut.


Baca juga :

Kades Darno : “ Lahan yang mana, siapa nama warganya?”

http://bit.ly/2Gbhq7u


Perlu diketahui pembaca bahwa sebelumnya pihak Kades Darno saat dihubungi oleh redaksi, terkait konfirmasi adanya permasalahan lahan sawit ini dengan berapi-api mengatakan dirinya sama sekali tidak mengetahuinya. Dan menuding pihak media mengada-ada soal kasus lahan ini. (Red)

Komentar Anda