Tuesday, 25 June 2019 | 11:01 AM

Sepakbola
25 March 2018,09:54 AM

BangkaNews.ID Jakarta – Hasil pertandingan persahabatan antara Argentina vs Italia di Stadion Etihad ditutup dengan skor akhir 2-0 pada hari Sabtu (24/03) dinihari.

Banyak peluang yang tercipta sepanjang babak pertama, kedua kubu berimbang menciptakan peluang dan penguasaan bola. Kiper Gianluigi Buffon tampil bagus. Namun di babak kedua semuanya berubah saat Benega dan Lanzini mengoyak gawang Italia.

Laga antara Argentina vs Italia yang digelar di kota Manchester, dimulai dengan kedua kubu langsung tampil menekan. Angel di Maria melepaskan ancaman pertama, sayang terlalu lemah dan bukan masalah bagi Buffon.

Sepuluh menit awal Italia tampak mulai waspada, meski Argentina bermain tanpa beberapa bintang mereka, namun tetap berbahaya. Otamendi mengirimkan bola ke dalam kotak penalti Italia, umpan yang bagus namun tak ada yang menjemputnya.

Di menit 17, Otamendi mengancam dengan sundulannya dan Buffon dengan sigap mampu mengamankan bola. Dibalas oleh skuad Italia melalui serangan Chiesa dan Parolo, belum juga membuahkan hasil.

Hingga pertengahan babak pertama keduanya masih berimbang, kedua kubu sama sama mendapatkan peluang mereka namun penyelesaiana akhir masih kurang maksimal.

Di menit 39 Peredes mendapatkan peluangnya melalui tembakan jarak kauh, melewati pertahanan Italia dan melebar tipis dari tiang jauh.

Buffon kembali melakukan penyelamatan spektakuler, Di Maria mengirimkan passing pada Higuain yang meneruskannya dengan tembakan keras mengarah ke gawang rekan Juventus-nya, Buffon bereaksi cepat mengamankan gawangnya.

Hingga waktu turun minum, skor masih bertahan 0-0 tanpa gol antara Argentina vs Italia.

Memulai babak kedua, kedua kubu melakukan banyak pergantian pemain selama 15 menit awal. Serangan berbahaya baru terjadi di menit 68 melalui Insigne yang melepaskan tembakan keras, namun Caballero berhasil menepis bola, bola muntah dihajar Candreva dan kembali ia amankan gawangnya.

Di menit 75 Argentina memimpin atas Italia, setelah Ever Benega melakukan kerjasama apik dengan bola-bola pendek, diakhiri dengan Benega yang sukses menceploskan bola ke dalam gawang Italia. SKor 1-0 Argentina memimpin.

Setelah melesakkan gol tadi, Argentina tampak lebih dominan, namun Italia berusaha mengejar ketertinggalan, namun alih alih membalas, gawang mereka kembali harus kebobolan!

Di menit 85, Lanzini mencatatkan namanya di papan skor, dan kali ini melalui kontribusi Gonzalo Higuain, Higuain mengirimkan bola untuk Lanzini yang diakhiri dengan gol kedua malam ini bagi Argentina.

Wasit pun akhirnya mengakhiri pertandingan, hasil Argentina vs Italia dalam laga persahabatan ini ditutup dengan skor akhir 2-0

Susunan Pemain Argentina vs Italia
Argentina (4-5-1): Caballero; Tagliafico, Bustos, Otamendi, Fazio; Lo Celso. Di Maria, Biglia, Paredes, Lanzini; Higuain. Cadangan: Lionel Messi, Correa, Perez, Guzman, Perotti, Romero, Banega, Martinez, Mercado, Acuna, Pavon, Mascherano, Rojo

Italia (4-3-3): Buffon; Florenzi, Bonucci, De Sciglio, Rugani; Parolo, Verratti, Jorginho; Insigne, Immobile, Chiesa. Cadangan: Belotti, Candreva, Cristante, Ogbonna, Gagliardini, Spinazzola, Donnarumma, Bonaventura, Ferrari, Pellegrini, Cutrone, Verdi, Perin, Zappacosta, Darmian. (*)


gilabola

foto : medcom

Komentar Anda