Sunday, 31 May 2020 | 07:41 AM

Sinergitas-TNI-Dengan-Masyarakat-Pacu-Pembangunan-Jalan-Di-Dua-Desa-Beltim
06 April 2018,05:31 PM

BangkaNews.ID Manggar - Sinergitas antara TNI dengan masyarakat untuk membangun di dua Desa Batu Penyu dan Limbungan Kecamatan Gantung Kab Belitung Timur (Beltim), Jumat, 06/04/2018. 

TNI, dalam hal ini Kodim 0414 yang tergabung dalam satgas TMMD ke 101 di Desa Batu Penyu dan Desa Limbongan melaksanakan gotong royong membangun sarana jalan yang menghubungkan antara kedua Desa, dengan Perkebunan masyarakat yang mayoritas sebagai petani.

Sasaran fisik program tentara manunggal membangun Desa (TMMD), di Desa Batu Penyuk dipimpin langsung oleh Komandan SSK (satuan setingkat kompi), Kapten Czi A Tabrani, yang mana diketahui, sehari -harinya sebagai Danramil 03 -Gantung, turut melaksanakan gotong royong di Pantai Gosong China.

Sasaran di Pantai Gusong Cina ini dalam rangka menyambut selamat laut pada yang akan digelar pada tanggal 08 April yang bertujuan TNI menjaga kearifan lokal, menjaga adat istiadan Desa setempat.

Saat gotong royong diikuti 60 orang warga Desa Batu Penyuk 15 TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dan 2 Babinsa dan para perangkat desa Batu Penyu, BPD dan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda

Sedangkan di Desa Limbongan semangat gotong royong dipimpin Bati Tuud 03 Peltu Widodo.

Tujuan melaksanakan gotong royong di jalan Aik Limau ini supaya akses jalan dari Desa ke perkebunan masyarakat agar membawa hasil panen kebunnya semakin lancar dan aman sehingga meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat Desa Limbungan.

Saat gotong royong diikuti 40 orang warga masyarakat Desa setempat, dan 15 orang Satgas TMMD serta Babinsa desa Limbongan Kopral Marswan, Ketua BPD desa Limbongandan aparat desa Limbongan serta tokoh masyarakat ikut bergotong royong. (*)

sumber : Pendim 0414/Blt/RH 
editor : LH

Komentar Anda