Tuesday, 25 June 2019 | 10:23 AM

Satgas-TMMD-Ke-101,-Gelar-Lomba-Mewarnai-Tingkat-SD-Se-Kecamatan-Gantung
10 April 2018,07:24 PM

BangkaNews.ID Gantung- Hari Selasa Tanggal 10 April 2018 Jam 08.00 WIB Satgas TMMD ke 101 Kodim 0414/Belitung menggelar Lomba Mewarnai Tingkat SD se Kecamatan Gantung Kab Belitung Timur.

Lomba mewarnai ini di laksanakan di Gedung Serba Guna Desa Batu Penyu Kec Gantung dengan dua katagori  yang oertama katagori Pria yang diikuti 25 peserta dan katagori perempuan juga ada 25 peserta yang mengikuti lomba menggambar ini.

Serka Burlian selaku Koordinator Lomba di bantu oleh Sertu Suhendro dan Serda Fringki mengatur jalannya perlombaan supaya tertib aman dan lancara selama kegiatan berlangsung.

Perlombaan mewarnai tingkat Sekolah Dasar ini untuk golongan Putra mewarnai kucing sedangkan untuk peserta Putri mewarnai bunga matahari.

Mayor Inf Trijoyo seijin Dandim Letkol Kav Eko Saptono K,  selaku Koordinator umum perlombaan dalam rangka TMMD ke 101 menyatakan bahwa tujuan digelarnya lomba mewarnai ini untuk  "Mengetahui minat dan bakat serta potensi anak anak di Kecamatan Gantung ini ".

"Yang tidak kalah pentingnya dengan lomba mewarnai ini Pelajat Tingkat Dasar ini, menanamkan rasa percaya diri dan disiplin sejak dini, serta menumbuhkan rasa menghargai karya sendiri dan karya orang lain,” ucap Trijoyo.

Peserta Lomba tampak semangat dan gembira dengan digelarnya lomba wewarnai ini yang diikuti dari SDN 12, SDN. 13 SDN. 14 Desa Batu Penyu dan dari SD N 15 Desa Jangkar Asam serta SD N.19 Desa Limbungan.

Yang merebut juara I Naufai dari SDN 14  Juara II saudara Alfin SDN 13 dan juara II direbut Saudara Riski dari SDN 12.

Sedangkan katagori perempuan Juara I saudari Elvira dari SDN 13 juara II Fenny SDN  19 sedangka juara III saudari Dewila Utari  dari SDN 12.

"Kegiatan ini sangat positif dalam menggali bakat siswa siswi kami, terima kasih pada TNI yang telah menyelenggarakan lomba mewarnai ini,” papar guru pendamping, Sastra.

Hadir juga dalam acara lomba mewarnai ini Pasi Ter Kodim 0414 /Blt Kapt Inf Tri Yuwono, Guru pendamping SDN 12, Sastra pendamping SDN 13, Suparman, dari SDN 14 Asinah dan pendamping SDN 15 Heri, Guru SDN 19 Misleni Hasanah.(*)



sumber : Pendim 0414/Blt/Rh

editor    : LH

Komentar Anda