Thursday, 19 September 2019 | 12:52 AM

Ekonomi
16 May 2018,06:19 AM

Bangkanews.id - Pangkalpinang, Ikatan Nasional Konsultan Indonesia Bangka Belitung mengadakan musyawarah provinsi III, bertemakan meningkatkan profesionalisne dan pemberdayaan konsultan daerah sebagai mitra strategis pemerintah guna menunjang pembangunan infrastruktur Babel bertempat di Hotel Cordella, Senin, 14/05/2018.

Dalam kata sambutannya, Staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan Hasanuddin mengatakan Inkido merupakan badan usaha bisnis dalam menentukan perencanaan karena perencanaan yang baik akan menentukan kualitas dari infrastruktur.

" Perencanaan yang baik harus di dukung dengan pengawasan yang baik pula, tanpa itu hasil yang dberikan konsultan begitu juga SDM akan mempunyai hasil yang terbaik " ujarnya.

DPP INKIDO Babel Lukman Hakim Zulfandi juga mengatakan, kegiatan ini untuk penyegaran yaitu melakukan musprov yang diadakan 4 tahun sekali. Kami selalu mempunyai dinamika dalam menjalankan usaha jasa bidang teknik.

" Kita lupa bahwa setiap hasil perencanaan yang telah kita lakukan seharusnya dilakukan purna jual. Kita harapkan untuk ke depannya akan adanya transfer of the knowledges dari luar. Kendala kita memang masih belum banyaknya pengalaman tenaga ahli serta masih minimnya sarjana teknik, tapi kami berkomitmen sebagai mitra strategi pemerintah dalam membangun infastruktur " ujarnya.

( HD )

Komentar Anda