Tuesday, 25 June 2019 | 11:37 AM

Pariwisata
17 June 2018,07:40 AM

BangkaNews.Id - Pangkalpinang, Pasca lebaran Idul Fitri diperkirakan masyarakat Bangka Belitung mulai berkunjung dan memadai wisata bahari yang ada di provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari H+1 sampai H+3.

Objek wisata pantai favorit yang banyak dikunjungi dan sangat ramai saat musim liburan diantaranya Pantai Matras, Pantai Parai, Pantai Rambak, Pantai Tongaci, Pantai Tanjung Pesona, dan Pantai Tikus Emas yang berlokasi di Kabupaten Bangka serta Pantai Pasir Padi yang ada di Pangkalpinang, Pantai Pulau Ketawa di Kabupaten Bangka Tengah, begitu juga dengan Pantai Tanjung Tinggi, Pulau Lengkuas, Pulau Lebong di Belitung.

Saat ditemui awak media, Kepala Basarnas Babel Deden Ridwansyah, S. Sos, Minggu ( 17/06/2018 ) mengatakan dalam memberikan rasa aman bagi wisatawan, kami sudah mempunyai persiapan baik personil maupun peralatan untuk diletakan pada tempat wisata pantai.

" Untuk di Belitung kami telah menempatkan kapal RIB (rigit inflatable boat) dan perahu karet yang kita tempatkan di Pulau lengkuas. Kemudian untuk daerah Pulau Bangka sendiri, kami tempatkan 2 tim. Tim Pertama kami tempatkan di pantai Tikus Emas yang di dilengkapi dengan  perahu karet dan jetsky serta tim kedua kami tempatkan di pantai Matras " ujarnya.

Beliau juga menambahkan tugas tim rescue Basarnas Babel adalah memberikan rasa aman dan dan nyaman kepada wisatawan atau pengunjung. Jadi personil akan bertugas mengawasi pengunjung yang berkualitas di air.

" Di Bangka Selatan sendiri kita juga membentuk unit Siaga SAR, tim ini akan mobilisasi ke beberapa tempat wisata pantai di daerah tersebut. Selain itu, kita juga akan intensif berkoordinasi dengan instansi terkait yang membentuk pos PAM pada wilayah tersebut " ungkap Kepala Basarnas Babel Deden Ridwansyah, S.Sos.

Basarnas Babel juga menempatkan anggotanya di jalur arus balik khususnya di daerah pelabuhan penyeberangan Mentok pada H+3 pasca Lebaran.

( HD )

Komentar Anda