Tuesday, 18 June 2019 | 12:27 AM

H 3-Basarnas-Basel-Masih-Fokus-Siaga-Tempat-Wisata
19 June 2018,09:15 AM

BangkaNews.Id - Bangka Selatan, Basarnas Unit Siaga  Bangka Selatan bersama satpol air Basel Menurunkan perahu karet di Tanjung Kerasak, Selasa (18/06/2018).

Didampingi oleh kerabat yang setia kepala satuan kepolisian air ( Kasatpol Air ) beserta anggota, hari ini Pos unit siaga SAR basel menyiapkan beberapa peralatan di air seperti Perahu Karet Motor, Life jacket, Ring bout dan Tandu.

Seperti yang diungkapkan koordinator unit siaga Muh.Saputra mengatakan bahwa peralatan tersebut sengaja disiapkan dan digelar pada posko siaga guna mempercepat respontime apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan apa lagi masih di dalam suasana lebaran seperti ini.

" Walaupun tidak terjadi hal-hal yang membahayakan jiwa manusia, Pos Unit siaga Sar tetap menurunkan perahu karet untuk mengingatkan pengunjung yang sudah jauh dari bibir pantai supaya tidak terseret ombak yang semakin sore ombak semakin besar  " ujarnya.

Beliau juga menjelaskan mengingat  waktu semakin sore dan gelombang di pantai Tanjung Kerasak yang semakin tinggi, Basarnas dan satpol air basel menghimbau kepada seluruh orang tua agar mendampingi anak-anaknya yang bermain di air agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

( Gy )

Komentar Anda