Thursday, 19 September 2019 | 12:37 AM

Ekonomi
19 June 2018,09:17 AM

BangkaNews.Id - Belilik, PT. Putra Bangka Tani yang bergerak di bidang perkebunan sawit bersiap untuk membangun pabrik pengolahan sawit. Hal ini dipicu oleh keterbatasannya tempat pengolahan buah sawit di kabupaten Bangka Tengah dimana hasil panen sawit setiap tahunnya selalu meningkat.

Ketika awak media menemui Manajer PT. Putra Bangka Tani Joseph, Selasa (19/06/2018) mengatakan bahwa perizinan pembangunan pabrik pengolahan sawit masih dalam proses yang membutuhkan waktu paling sekitar 2-3 bulan.

" Pembangunan pabrik ini sebenarnya untuk menyikapi kondisi akhir-akhir ini produksi sawit yang meningkat pesat, namun pabrik di Bangka Tengah ini hanya punya satu sehingga ketika kita mau mengolah buah sawit perlu antri selama tiga hari " ungkapnya.

Beliau juga menjelaskan dengan keterbatasan tersebut sangat mengganggu produksi buah kami yang kurang maksimal. Apalagi dengan antrian yang cukup lama bisa membuat buah kami menyusut.

" Kami juga mempunyai plasma disini yang harus kami jamin produksinya. Apabila panen tiga hari baru diangkut kasihan sama petani yang bisa merugi karena penyusutan. Sekarang kami minimal mempersiapkan lahan terlebih dahulu untuk pembuatan pabrik" jelasnya.

PT. Putra Bangka Tani berharap akan selalu terjalin sinergitas dengan masyarakat. Dan apabila ada keluhan-keluhan cukup datang saja ke kantor karena PT. Putra Bangka Tani tidak mempunyai satpam selama ini, untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat dan menjaga ikatan silahturahmi yang terjalin kuat selama ini.

( HD )

Komentar Anda