Wednesday, 17 July 2019 | 11:22 PM

Pariwisata
07 July 2018,05:23 PM

BangkaNews.Id, Pangkalpinang -- Pecinta ikan hias Cupang yang tergabung dalam Komunitas Bangka Belitung Betta Community menggelar lomba kontes " INTERNATIONAL BETTA  COMPETITION " Indonesia League Round 2 yang berlangsung di Gedung Panti Wangka Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung, Sabtu ( 07/07 ).

Berdasarkan pantauan awak media dilokasi kegiatan peserta yang ikuti dalam ajang kontes bertaraf Internasional ini tidak hanya di ikuti oleh para peserta lokal Bangka Belitung saja melainkan dari luar daerah Bangka Belitung dan  juga diikuti oleh peserta dari luar negeri.

Ketua Panitia Pelaksana Perry Shaq ketika dijumpai disela-sela kegiatan mengatakan International Betta Competition (Indonesia League Round 2) dengan penilaian menggunakan standar IBC untuk pertama kalinya di gelar di Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung.

" Untuk peserta sendiri bukan hanya dari daerah lokal saja melainkan Nasional dan Internasional karena terlihat di dalam list pendaftaran terdapat peserta dari Amerika, Malaysia, Singapura dan Thailand " ungkapnya.

Panitia juga melakukan penilaian untuk semua kategori jenis ikan Cupang yang di konteskan untuk menentukan mana ikan kontestan yang terbaik.

( SY )

Komentar Anda