Sunday, 31 May 2020 | 08:57 AM

Internasional
08 July 2018,11:01 PM

BangkaNews.Id, Pangkalpinang -- Dari tahun ke tahun, kontes Ikan Cupang tidak pernah absen. Banyaknya penyelenggaraan kontes ikan cupang membuat banyak orang tertarik memelihara cupang hias. Keikutsertaan mereka mengikuti atau menghadiri kontes-kontes tersebut akan membuat mereka sadar betapa indahnya penampilan Ikan Cupang.

Hal inilah yang dilakukan Pecinta Ikan Hias Cupang Kota Pangkalpinang yang tergabung dalam Komunitas BABEL BETTA COMMUNITY menggelar lomba " Internatioal Betta Competitions " yang berlangsung di Gedung Panti Wangka Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung, Minggu (08/07).

Ketua Panitia penyelenggara Perry Shaq ketika ditemui awak media mengatakan International Betta Competitions Indonesia League Round 2 yang digelar di kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung Alhamdulillah berjalan dengan sukses jika dilihat dari banyaknya pecinta ikan hias dari lokal maupun Nasional bahkan dari Luar Negeri ikut berpartisipasi dalam ajang kontes berskala internasional dengan dikuti sebanyak 160 Ekor Entri Ikan.

" Untuk peserta dari Nasional sendiri diikuti dari daerah  Bandung, Palembang, Jakarta, Semarang, Medan, Bogor, Tangerang, dan peserta dari luar Negeri diikuti Oleh Negara Malaysia, Thailand, Singapura dan Amerika " jelasnya.

Beliau juga menambahkan kontes berskala internasional ini dengan sistem penilaian menggunakan Standart International Betta Congress (IBC) baru pertama kalinya digelar di kota Pangkalpinang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya kita hanya menggunakan Standart Nasional.

Sebagai Juara Umum lomba ini dimenangkan oleh peserta asal Malaysia atas nama JJ Tang.

" Tujuan penyelenggaraan acara kontes ini ialah untuk memajukan kecintaan masyarakat Bangka Belitung khususnya jenis ikan cupang sehingga masyarakat tahu mana ikan yang berkualitas dan nantinya bisa di ekspor ke luar negeri " ungkap Perry Shaq.

( SD )

Komentar Anda