Thursday, 25 April 2024 | 11:11 PM

Bangka Tengah
01 October 2018,08:27 PM

BangkaNews.Id, Bangka Tengah - Sukses dalam memperingati HUT Karang Taruna ke 58 yang jatuh pada tanggal 26 September. Sebanyak 55 pemuda-pemudi mengikuti perjalanan ke Pulau Nangka, Bangka Tengah pada sabtu(29/9) dan minggu (30/9) kemarin.

Menurut Ketua Karang Taruna Dalil, M.Supardi, kegiatan ini merupakan rangkaian penutup dari berbagai kegiatan PHBN dan PHBI yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Dalil baru-baru ini.

Pemuda yang biasa disapa Ayeng ini menambahkan bahwa kegiatan ini rutin mereka laksanakan setiap tahun dengan lokasi yang berbeda.

" Pulau Nangka dipilih karena suasana dan pemandangannya alamnya yang sangat indah. Rombongan berkemah satu malam di Pantai Perigi Kapal. Pantai ini sangat indah, apalagi saat sore hari disaat sinar matahari tenggelam. Kegiatan ini juga refreshing atau penyegaran dalam menghadapi kegiatan Karang Taruna Dalil selanjutnya " ujar Ayeng.

Malam harinya, setelah dilakukan acara ramah tamah serta penjelasan tentang sejarah dan objek-objek wisata ada di pulau nangka oleh Kadus Pulau Nangka, dan dilanjutkan dengan dialog ringan yang mengangkat tema peran pemuda dalam mengembangkan potensi wisata yang ada Desa Dalil.

Hadir dalam dialog tersebut Ali,tokoh masyarakat Pulau Nangka, Alvin dari Jelajah Bangka dan Fahmi Andika dari Bangka Flora Society.

Junaidi Selaku koordinator kegiatan menyampaikan ada berbagai acara yang mereka lakukan di pulau Nangka, diantaranya dialog pemuda, bersih-bersih Pantai Perigi Kapal, bermain permainan tradisional sembilun, Foto sunset, Mancing mania serta kunjungan wisata ke Pulau Begadung dan Pulau Pelepas yang memiliki pantai yang bersih, berpasir putih serta memiliki pemandangan yang sangat indah.

Diar salah seorang peserta, mengaku senang mengikuti kegiatan ini. Pemuda yang selama kegiatan bertugas sebagai koordinator konsumsi ini berharap kegiatan ini bisa menambah keakraban serta semangat pemuda-pemudi Dalil dalam mengembangkan potensi yang ada sehingga memajukan desanya.

(Gy)

Komentar Anda