Thursday, 19 September 2019 | 09:12 AM

Bangka
24 October 2018,06:46 AM

BangkaNews.Id, Sungailiat -- Kedua kalinya KPU Kabupaten Bangka menerima logistik berupa kotak suara yang akan dipergunakan dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Selasa ( 23/10 ).

Komisioner Divisi Umum, Logistik dan Keuangan KPU Kabupaten Bangka, Iman Supiar  mengatakan, jumlah kotak suara yang diajukan berjumlah 4.433 kotak suara dengan alokasi setiap TPS menggunakan 5 kotak suara.

Sedangkan pada Pemilu 2019 ini, di Kabupaten Bangka akan ada 869 TPS. Selain itu, 88 kotak suara akan dipakai pada proses rekapitulasi di tingkat PPK.

"Jumlah kotak yang datang hari ini sebanyak 798 buah atau 159 Koli. Sisanya 3.635 buah kotak suara diperkirakan akan datang pada Rabu (24/10) mendatang," ujar Iman.

Ia melanjutkan, sejumlah kotak suara tersebut langsung diturunkan dan diamankan ke gudang KPU Bangka serta telah disiapkan tempat khusus,seperti permintaan dari KPU RI.

Setiap hari ada petugas kita yang mengontrol jangan sampai kotak dan bilik suara yang ada di gudang terkena air atau basah, ungkapnya.

Proses distribusi kotak suara ini menggunakan truk ekspedisi PT ICA EKSPRES dan sisanya akan diantar PT Cipta Buana Multi Perkasa dengan menggunakan kontainer. Dilanjutkannya lagi, pihaknya dalam beberapa waktu kedepan juga akan melakukan proses perakitan kotak suara tersebut.

" Kita akan melakukan proses perakitan kotak suara, hingga waktu yang telah ditentukan, yakni hingga akhir Desember 2018, tutupnya.

(Gy)

Komentar Anda