Tuesday, 25 June 2019 | 10:24 AM

Bangka Tengah
31 October 2018,09:16 AM

BangkaNews.Id, Pangkalan Baru -- Dalam Memperingati Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2018 Karang
Taruna Dubes kembali menunjukan Eksistensinya, Senin (29/10) lalu.

Bertepatan pada hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2018 kemarin, Karang Taruna melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat Dul, Kecamatan Pangkalan baru, Kabupaten Bangka Tengah.

Memasuki musim hujan, mereka berinisiatif dengan membersihkan got yang dapat menyebabkan banjir di area tersebut.

Selain membersihkan got-got, karang taruna juga melakukan upacara memperingati sumpah pemuda bersama SDN 2 Pangkalan baru, dan juga memberikan 10 tiang bendera untuk ruang guru dan ruang belajar.

Seperti yang dijelaskan ketua karang taruna, M Roza mengatakan, kegiatan ini meningkatkan kreativitas dan kepedulian pemuda di bidang pendidikan dalam memperingati hari sumpah pemuda.

" Yang mana pada kegiatan ini pada tanggal 28 Oktober 2018, kita melaksanakan kerja Bakti dengan Warga kel. Dul RT 07&08 hal tersebut dilakukan untuk antisipasi musim hujan agar got got lancar dan tidak tersumbat oleh sampah sehingga aliran air bisa lancar."

"Lanjutnya lagi tak hanya gotong royong, hari ini juga kami melaksanakan Upacara bendera di SDN 02 Pangkalan Baru, Kel. Dul Kec. Pangkalan Baru, Bangka Tengah, dan memberikan Tiang Bendera sebanyak 10 unit untuk di Ruang guru dan Ruang kelas belajar."

(Gy)

Komentar Anda