Thursday, 19 September 2019 | 01:01 AM

Serumpun Sebalai
03 November 2018,03:25 PM

BangkaNews.Id, Pangkalpinang -- Rapat Paripurna Nasional (Raparnas) Badan Pembina Olahraga Korp Pegawai Republik Indonesia (Bapor KORPRI), Kamis (1/11) malam lalu.

Seperti yang disampaikan Alfitra Salam selaku Ketua Umum Bapor KORPRI, Rakornas ini, tujuannya tidak lain, untuk saling berkomunikasi dan saling melakukan evaluasi serta menetapkan program baru.

Berkenaan dengan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali, yang sebelumnya dilaksanakan di Yogyakarta, ada 7 Cabang Olahraga (Cabor), untuk Pornas ke 15, Babel akan menjadi tuan rumah.

Mengenai Cabor yang akan dipertandingkan pada Pornas ke-15, akan ditentukan pada rapat yang digelar , Jumat (2/11/2018).

" Karena Pornas Korpri ini adalah bersifat nasional, rencananya akan dibagi dua, yaitu untuk kaum muda dan veteran. Kita upayakan juga agar dari pihak BUMN bisa ikut," ujar Alfitra.

Wakil Ketua KONI Pusat Mayjen TNI Suwarno, dalam kesempatan sama menyampaikan sekilas mengenai pembangunan olahraga. Menurutnya, pembangunan olahraga itu tergantung siapa yang memimpin indonesia.

“ Olahraga itu mengantarkan kita pada pandangan dunia. Satu hal yang pasti, olahraga itu juga selain menguatkan fisik kesehatan, menumbuhkan Kejujuran, juga mengangkat martabat Bangsa. Maka dari itu, apartur sipil negara (ASN), yang  harus bisa menjaga kesehatan dan ikut membangun karakter kejujuran dari olahraga, juga harus meningkatkan persatuan dan kesatuan," ungkap Suwarno.

(Gy)

Komentar Anda