Thursday, 25 April 2024 | 02:14 PM

Serumpun Sebalai
06 November 2018,08:09 AM

BangkaNews.Id, Pangkalpinang -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT. BRI, Tbk yang berkaitan dengan penerbitan kartu CO-Branding Berkah Mart dan Penyediaan Jasa Layanan Perbankan melalui E-Channel di ruang pertemuan diklat provinsi kepulauan Bangka Belitung, Senin ( 05/11 ).

Dalam kata sambutannya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Yuliswan mengatakan Berkah Mart merupakan program Gubernur Babel untuk mensejahterakan rakyat.

" Berkah Mart bertujuan memperpendek rantai distribusi barang serta membantu perekonomian masyarakat desa, karena harga barang yang dijual akan lebih murah dari sebelumnya,� ujarnya.

Yuliswan juga menambahkan, kehadiran Berkah Mart juga membantu para pelaku pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam memasarkan produknya. Sedangkan kerja sama dengan BRI ini untuk mempermudah masyarakat dalam bertransaksi sehingga Berkah Mart bisa berjalan sukses.

Disamping itu, Kepala Kantor Wilayah BRI Palembang, I Wayan Narta sangat menyambut baik dan mendukung kehadiran Berkah Mart di Babel khususnya di daerah perdesaan.

Pada tahap awal, Berkah Mart akan beroperasi di 61 desa yang ada di wilayah Bangka Belitung dan 61 desa ini diberikan bantuan keuangan sebesar 100 juta per desa dari Pemprov Babel. Dana tersebut akan disalurkan ke BUMDes yang akan digunakan untuk operasional Berkah Mart.

" Tahun depan kami akan mengalokasikan 309 desa yang ada di wilayah Bangka Belitung, baru 61 desa yang akan mendapatkan kucuran bantuan keuangan. Sisanya, 172 desa yang juga memiliki BUMDes.

( red/babelprov.go.id )

Komentar Anda