Monday, 26 August 2019 | 03:57 PM

Bangka Tengah
13 November 2018,11:45 AM

BangkaNews.ID, Sampur -- Penambang biji timah di pesisir pantai tapak hantu dan pantai sampur nampak leluasa mengahancurkan laut tanpa ada rasa takut dan tak tersentuh oleh hukum sama sekali, Selasa ( 12/11 ).

Pantauan awak media di lokasi penambang yang berada di depan pantai sampur dan tapak hantu nampak jelas mereka bekerja mencari biji timah tanpa ada rasa takut , seolah-olah mereka tak tersentuh oleh hukum dan kebal hukum.

Gemuruh suara mesin saling bersautan dan asap hitam mengepul di lokasi pekerja pencari biji timah saat awak media melintasi lokasi TI apung.

Ratusan TI apung saling berdampingan  berlomba lomba mencari biji timah di depan pantai sampur dan tapak hantu .

" Para nelayan sampur sudah mengeluh dengan keberadaan ratusan aktifitas Tambang TI apung di lokasi pantai sampur dan tapak hantu karena aktifitas TI apung membuat perjalanan para nelayan terganggu dan para nelayan pun sudah berulang kali meminta kepada aparat penegak hukum agar bisa menghentikan aktifitas TI apung tersebut karena semua akan kena imbasnya bukan hanya kami para nelayan akan tetapi air laut akan tercemar oleh limbah TI apung " ungkap salah satu nelayan yang tidak mau disebutkan namanya.

( red ) 

Komentar Anda