Thursday, 19 September 2019 | 12:33 AM

Serumpun Sebalai
23 November 2018,10:27 AM

BangkaNews.Id, Pangkalpinang -- DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan Rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-18, yang berlangsung di Gedung DPRD Babel, Rabu (21/11 ).

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya mengatakan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kini sudah menginjak 18 tahun merupakan prestasi yang sangat luar biasa, mengingat telah banyak terobosan-terobosan yang dilaksanakan dan diraih semenjak Gubernur Hudarni Rani, Gubernur Eko Maulana Ali, Gubernur Rustam Efendi serta Gubernur Erzaldi Rosman Djohan.

" Persoalan saat ini di sektor pertanian yang mana harus dibenahi, karena saat ini hasil pertanian masyarakat Babel belum menggairahkan mengingat anjloknya harga komoditas lada, karet dan sawit yang menjadi andalan sebagian besar masyarakat Bangka Belitung," kata Didit kepada wartawan usai Rapat Paripurna Istmewa HUT ke-18 Bangka Belitung di Gedung DPRD Bangka Belitung.

Didit Srigusjaya juga menambahkan persoalan pertanian ini perlu adanya perumusan yang baik untuk mencari sebuah solusi jika kondisi pertanian ini tidak berpihak kepada masyarakat, maka perlu adanya suatu terobosan secara bersama-sama.

" Untuk pembangunan infrastruktur Bangka saya mengakui sudah sangat luar biasa, bahkan Bangka Belitung merupakan daerah yang tercepat dalam pengesahan APBD 2019, ini menunjukan bukti bahwa DPRD Babel siap membantu Gubernur dalam pembangunan Bangka Belitung ke depannya " ungkapnya.

Didit Srigusjaya berharap pelaksanaan yang maksimal dari masyarakat karena banyak harapan masyarakat yang harus kita wujudkan walaupun tidak semuanya. Namun, setidaknya harapan tersebut harus dikonsolidasikan dengan baik sehingga harapan-harapan tersebut menjadi kenyataan.

( red )

Komentar Anda