Monday, 26 August 2019 | 04:00 PM

Nasional
26 December 2018,10:31 PM

BangkaNews.Id, Palembang -- Dampak bencana alam tsunami yang terjadi sampai saat ini masih sangat dirasakan oleh warga masyarakat pesisir di wilayah Bandar Lampung, Lampung Selatan dan Kab. Tanggamus, kenyataan ini membuat seluruh masyarakat Indonesia ikut merasakannya.

Berbagai macam bantuan dari para relawan dan dari berbagai kalangan yang datang silih berganti hingga saat ini, tak terkecuali pimpinan TNI beserta PP Dharma Pertiwi sebagai organisasi istri-istri TNI dari Tiga Matra (AD, Al dan AU) ikut memberikan bantuan.

Ketua Umum PP Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto melalui Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 Lampung, Ny. Dwi Erwin Djatmiko menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para korban bencana tsunami yang ada di lokasi pengungsian di Desa Way Mulih, Kec. Rajabasah, Kab. Lampung Selatan, Selasa ( 25/12 ).

Pada kesempatan tersebut, Ny. Dwi Erwin Djatniko menyampaikan bahwa, bantuan ini berasal dari Ketua Umum Pengurus Pusat Dharma Pertiwi untuk saudara-saudara kita korban tsunami yang ada di di Lampung, baik yang berada di Bandar Lampung, Lampung Selatan dan Tanggamus.

Adapun jenis bantuan dari Dharma Pertiwi Pusat ini berupa,  Biskuit Khong Guan 1.000 kaleng, Kain Sarung 1.000 buah, Matras 4 set, Tenda Serbaguna 10 set, Tenda Peleton 10 set,  Jas Hujan Loreng 50 buah, Selimut Lapangan Loreng 50 buah, Sarung tangan karet 25 pasang, Sepatu karet 25 pasang, Air mineral botol 30 dus, Susu Ultra kotak 18 dus dan Lampu Light Emergency 6 dus.

Ny. Dwi Erwin Djatniko berharap, semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan memberikan manfaat bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah dan juga semoga cobaan ini cepat berakhir sehingga kita bisa bangkit kembali untuk membangun kehidupan secara normal dan lebih baik lagi.

( red )

Komentar Anda