Wednesday, 22 May 2019 | 07:52 PM

Politik & Hukum
30 December 2018,08:23 AM

BangkaNews.Id, Pangkalpinang -- IMM melaksanakan rembuk kader IMM se-Bangka Belitung dan dialog lintas pimpinan IMM untuk merefleksikan 2018 sekaligus mengintip 2019 dengan berbagai macam problematika dan tantangan, Sabtu ( 29/12 ).

Dalam dialog lintas pimpinan hadir semua Ketua Umum lintas pimpinan, ada Sugiono Sekretaris Umum DPD IMM, Hendra Ketum PC Haedar Nashir Pangkalpinang, Pajrul iman Ketum PC Maarif Pangkalpinang, Aldy Kurniawan Ketum PC Din Syamsudin Kab. Bangka dan Andika Prasetya Ketua Komisariat STKIP MBB yang di moderatori oleh Jazzkyanda Kabid. Organisasi DPD IMM.

Dalam dialog yang pertama kali nya menghadirkan pimpinan IMM di lintas tingkatan atau level pimpinan yang berfokuskan pembahasan tentang tantangan dan peluang di tahun 2019. Mengingat persaingan global yang semakin tinggi, perubahan peradaban khususnya gerakan mahasiswa yang mau tidak mau tergerus oleh arus tersebut.

Dialog ini berjalan dengan santai namun tidak mengurangi substansi dari tema besar yang di usung. "2019 adalah tahun yang harus kita jalani dengan karya dan prestasi, era Revolusi Industri 4.0 jangan di takuti, tapi kita tantang" kata Aldy di sela-sela dialog.

Salah satu peserta (kader IMM) berharap di tahun 2019 IMM tidak lagi membawa narasi wacana semata, tapi mulai satu langkah lebih maju. Salah satunya di era revolusi industri ini, kader-kader IMM menggunakan media sosial untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Bangka Belitung. Selain itu, dialog ini menghadirkan rumusan utama yakni pembentukan Badan Usaha Milik Ikatan (BUMI).

Andika Prasetya tetap semangat dan optimis menatap 2019, "kita mulai berangkat untuk merambah ke eksternal isu nasional dan internasional, kader IMM siap membawa perubahan menuju Bangka Belitung berkemajuan. Kader IMM siap untuk berperan aktif menjadi bagian dari arus zaman tersebut".

Rembuk kader ini di hadiri oleh ratusan kader IMM se-Bangka Belitung dan Keynote Speech oleh Deni, S.IP dengan tema "Tantangan dan Peluang Kader IMM BABEL di Era Revolusi Industri 4.0 dalam Bingkai Kebangsaan dan Kedaulatan Ekonomi".

( red )

Komentar Anda