Thursday, 19 September 2019 | 01:31 AM

Belitung
11 January 2019,04:30 PM

BangkaNews.Id, Tanjung Pandan -- Kunjungan kerja DANREM 045/GARUDA JAYA yang pertama kali ke MAKODIM 0414, Jumat (11/01) memberikan pengarahan kinerja kepada satuan Prajurit, PNS dan Persit KCK di wilayah Kantor MAKODIM 0414 Tanjung Pandan Belitung.

Danrem 045 Kolonel Infantri Dadang Arif Abdul Rahman mengatakan tentang penekanan abdi pekerjaan kepada seluruh staf Kodim, Koramil, Intel dan Babinsa agar bisa disiplin dalam bekerja.

" Daerah teritorial masing-masing desa  yang diintruksikan kepada Babinsa agar bisa dilaporkan secara akurat dan berkala, jangan sampai ada pemalsuan data. Disela-sela itu Babinsa tidak perlu apel pagi di wilayah Koramil masing-masing cukup datang pagi di kantor Desa " pungkasnya.

Ditambahkannya dalam sesi wawancara yang merupakan kunjungannya pertama ke Makodim 0414/Belitung ini, Danrem mengatakan saat ini Belitung memiliki lebih banyak kemajuan dari pada sebelumnya.

" Kami sangat berharap tahun depan lebih maju lagi. Dan lebih bagus sekarang ruangan-ruangannya lebih bagus dan kota-kotanya lebih bagus dan lebih tertata. Mudah-mudahan ini memudahkan bapak Dandim dalam rangka bersama dengan masyarakat untuk menjaga kekondusifan wilayah Kabupaten Belitung," ujarnya.

Kemudian dirinya juga mengatakan bahwasanya TNI akan kuat bila bersama rakyat. Untuk itu dirinya sangat berharap kemanunggalan dengan rakyat semakin terjaga.

" TNI itu asalnya dari rakyat, jadi ibaratnya dengan ikan dan air tanpa ada air ikan akan mati sehingga apapun masalah dengan adanya kemanunggalan TNI dengan rakyat PP pasti akan diatasi dengan baik," tukasnya.

Hadir dan turut mendengarkan pengarahan  tersebut Dandim Belitung Letkol Inf Indra Padang, Kasrem Letkol Inf Uchi Chambayong, Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Ruhin serta seluruh prajurit, PNS dan Persit.

( R.10 )

Komentar Anda