Tuesday, 25 June 2019 | 11:17 AM

Belitung
20 January 2019,07:46 PM

BangkaNews, Tanjung Pandan -- Acara Misi Bisnis Indonesian Incorporated di Belitung, di hadiri Dubes RI Singapura, I Gede Ngurah Swajaya beserta rombongan, yang mana sebelumnya telah dibahas dan di runding kembali di Hotel Swiss Bell Tanjung Binga,lalu berlanjut ke Gusong Bugis dan HKm Seberang Bersatu Desa Juru Sebrang, Sabtu ( 19/01 ).

Dimana dalam perundingan tersebut Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos akan merencanakan membentuk sebuah Tim Khusus (timsus) agar ada kesungguhan dari pihak investor untuk berinvestasi di Belitung.

" Dari perundingan tadi mereka sangat berminat ingin membuka usaha dalam segala bidang, bahkan mereka tanyakan berapa nilai investasi, mereka ingin berinvestasi minimal 300 hekter untuk lahan usaha yang direcanakan," pungkasnya.

Disisi lain, Duta Besar RI untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya mengatakan sesuai yang di rencanakan, saya janjikan ke Bupati Belitung untuk mengundang pengusaha bisnis asal Singapura untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Belitung.

" Kita ingin menjaga berbagai sektor - sektor berpotensi, salah satunya Pariwisata yang pertama kita kelola dan kedua potensi perikanan yang ada disini (Belitung) untuk kita dorong Ekspornya dan juga sektor  yang lain yang memang unggulan dari Belitung ini," ungkapnya.

"Tadi sebelum kita kesini kita awali dengan diskusi nampaknya dan minat juga banyak," tambah Ngurah.

Sementara itu, pengusaha bisnis asal Singapura juga berkeinginan untuk menjelajahi tempat - tempat pariwisata yang ada di Belitung yang mana ingin mereka kelola, tujuan dari menjelajahi tempat dikarenakan mereka belum tau fasilitas - fasilitas dan proses  perizinan hal tersebut.

Acara ditutup dengan makan malam bersama di kediaman H. Edi Kodri ( Buyung ) beserta rombongan. Dimana rombongan makan malam dengan di hadirkan suasana alunan musik sambil bersantai ria.

( R.10 )

Komentar Anda