Monday, 17 June 2019 | 11:34 PM

Belitung
26 January 2019,12:13 PM

BangkaNews.Id, Belitung -- Jajaran Polsek Badau dengan rekan media bertujuan  menggelar silaturahmi sederhana dengan insan jurnalis di Kabupaten Belitung, di Warkop Kong Djie OS, Jalan Lettu Mat Daud, Kampung Parit, Tanjungpandan, Sabtu (26/01).

Dengan menjalin silaturahmi dengan awak media, Polsek Badau juga ingin menjalin sinergitas dengan media online terkait pemberitaan.

Khususnya pemberitaan peristiwa yang terjadi, namun juga pemberitaan kegiatan yang dilakukan jajaran Polsek Badau.

Kanit Binmas Aipda Heriyadi mengatakan, hal ini penting dilakukan karena makin berkembangnya media online di era milenial ini. Maka dari itu perlu adanya media untuk menyaring kebenaran bukan hoax yang tersebar dalam media sosial apalagi menghadapi pesta Demokrasi di bulan April mendatang.

" Saat ini apa yang diupload dan dishare ke media sosial menjadi kebenaran bagaimanapun itu. Jadi media online ini diharapkan menyaringnya," ujar Heriyadi dalam bincangnya.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Kasi Humas Polsek Badau Aiptu Slamet Junaidi dan Kanit Intelkam Aipda Budi Santoso serta belasan wartawan,  berharap pertemuan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan.

Dalam era milenial Polsek Badau ini juga mengikuti perkembangan dengan aktif di media sosial. Hal ini juga membantu wartawan dalam mengumpulkan informasi menarik terkait kegiatan yang dilakukan pihak kepolisian.

" Wartawan bisa ambil dari facebook tentang kegiatan kemitraan dengan kemasyarakatan itu. Jadi masyarakat tahu polisi itu ada, melayani sepenuh hati untuk masyarakat," Lanjut Heriyadi.

Polsek Badau saat ini tidak hanya melakukan kewajibannya sebagai polisi. Namun melakukan lebih dari itu, yakni lebih memberdayakan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari" tambah Heriyanto.

( R.10 )

Komentar Anda