Thursday, 25 April 2024 | 10:58 AM

Belitung
14 February 2019,03:35 PM

BangkaNews.Id, Belitung -- Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana SIK, MH, melalui Wakapolres Belitung Kompol Alam Bawono, SIK Memberikan Arahan Kepada Anggota Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Badau Terkait Pengawasan dan Pengamanan Pemberian Bantuan Sosial (Bansos) yang di berikan oleh Pemerintah kepada Warga kurang mampu, Rabu (13/02).

Dalam arahannya Wakapolres Belitung Kompol Alam Bawono, SIK berharap bantuan sosial (Bansos) 2019 yang diberikan pemerintah pada warga kurang mampu agar tepat sasaran dan sampai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdiri dari Beras Sejahtera (Rastra), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Untuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan Bansos Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH).

Pemerintah pusat pada tahun 2019 meningkatkan anggaran bantuan sosial (bansos) dari Rp 39 menjadi Rp 53 triliun. Penambahan anggaran ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan lebih banyak lagi masyarakat yang kurang mampu.

Pada tanggal 10 Januari 2019, Menteri Sosial Agus Gumiwang dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) yang kemudian ditindaklanjuti dengan Pembentukan Satgas Pengamanan dan Penegakan Hukum Bansos di tingkat Mabes, Polda dan Polres.

Wakapolres Kompol Alam Bawono. SIK berpesan kepada Jajaran Bhabinkamtibmas  Polsek Badau Polres Belitung yang diberikan tugas karena sebagai garda terdepan atau corong pimpinan agar terkait Bansos betul-betul mengawasi pemberian bansos kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Tersebut agar tepat sasaran karena hal itu merupakan perbuatan amal pemerintah pusat untuk meringankan beban fakir miskin di daerah.

�Lakukan koordinasi dengan Dinas Sosial atau pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dalam pelaksanaan kegiatannya, sehingga nanti dalam pelaksanaan Program yang ada dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran�, tambah Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana. SIK. MH melalui Wakapolres Belitung Kompol Alam Bawono.SIK.

Kegiatan rapat tersebut di hadiri oleh Kapolsek Badau Iptu Sugraito, SH, para Kanit dan anggota Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Badau Polres Belitung.

( R.10)

Komentar Anda