Thursday, 18 April 2024 | 08:09 AM

Belitung
14 February 2019,06:21 PM

BangkaNews.Id, Belitung -- Peresmian gedung kantor kejaksaan negeri Tanjungpandan kabupaten Belitung sekaligus penandatanganan penguatan komitmen menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dihadiri langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Babel Aditia Warman, SH.MH, di halaman kantor kejaksaan negeri Tanjungpandan, Kamis (14/02) siang.

Penandatangan penguatan komitmen WBK dan WBBM  ditandatangani langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Babel Aditia Warman, SH.MH, didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpandan Sekti Anggraini, SH.MH, dan disaksikan sejumlah pejabat instansi dan vertikal.

Pada acara tersebut hadir Kepala Pengadilan Tanjungpandan Hadi Supriyanto, SH.MH,. Kajari Beltim Widagdo, SH, Bupati Belitung H. Sahani Saleh, dan Wakil Bupati Isyak Maeirobi, Dandim 0414 Belitung Letkol Inf. Indra Padang, Danlanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Akal Juang, jajaran polres Tanjungpandan, Forkopimda, BUMN, Camat, Kades, jajaran kejaksaan dan para undangan lainnya.

Kajati Babel Aditya Warman, S.H, M.H dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi atas terlaksana kegiatan tersebut.

"Saya berharap dengan diresmikannya gedung rehab kantor kejaksaan negeri Tanjungpandan ini kedepan lebih memacu kinerja seluruh jajaran kejaksaan. Dan perlu diketahui anggaran rehab gedung kantor kejaksaan ini menggunakan APBN," pungkasnya.

Pemeliharalah gedung kantor ini, lanjut Aditya, hal ini saya sampaikan kepada masyarakat, karena hakikatnya gedung kantor ini milik masyarakat kabupaten Belitung," jelas Aditya.

Adapun dapat reward kejaksaan negeri Belitung tidak mudah tentunya, sangat sulit dan banyak melalui proses hingga mendapat reward WBK. Ada 40 Kejaksaan Negeri yang diajukan, setelah melalui waktu yang panjang hanya 13 kejaksaan negeri yang pantas dan patut diberikan reward dari 13 kejaksaan terbaik. Dan kejaksaan negeri Tanjungpandan Belitung mendapat status nomor dua (2) terbaik seluruh Indonesia.

"Ini merupakan prestasi yang luar biasa dan harus kita banggakan, karena yang menyerahkannya adalah wakil presiden dengan beberapa menteri," ungkapnya.

Sementara Kajari Tanjungpandan Belitung Sekti Anggraini, SH.MH,. dalam sambutannya mengatakan pada acara ini juga sekaligus ada penguatan komitmen dari kami bertiga Kejaksaan Negeri Belitung, KPPN Tanjungpandan, dan KPP Pratama Tanjungpandan, akan bersinergi melakukan penguatan komitmen melanjutkan pembangunan jalannya wilayah bebas korupsi (WBK) dan menuju wilayah birokrasi bersih melayani (WBBK).

"Alhamdulilah diakhir tahun 2018 kami mendapatkan berkah sangat luar biasa,yaitu mendapatkan apresiasi terbaik dari jaksa agung dalam sidak karya 2018. Sidak karya penghargaan tertinggi bagi satuan kerja kejaksaan, kejaksaan negeri belitung mendapat juara kedua (2) sebagai kejaksaan negeri terbaik dari sekitar  empat ratusan (400) kejaksaan negeri di seluruh Indonesia," tutur Sekti.

(R.10)

Komentar Anda