Thursday, 19 September 2019 | 12:41 AM

Bangka Barat
15 February 2019,08:13 PM

BangkaNews.Id, Bangka Barat -- Acara yang dihadiri puluhan Pelajar dari Kab.Bangka Barat mengikuti lomba lukis dalan rangka Millennial Road Safety Festival dengan membuat lukisan dinding bertema Polri Peduli Keselamatan Berlaluintas di tembok luar sekolah  SMA 1 kec.simpang Teritip, Kamis ( 14/02 ).

Polisi tidak ingin pelajar terus menerus menjadi korban kecelakaan lalu lintas,Polisi minta para pelajar meredam emosi saat berada di jalan raya. Untuk mengurangi tinggi angka kecelakaan pada pelajar, Polres Bangka Barat membuat terobosan dengan mengadakan Lomba Lukis Keselamatan Berlalu lintas yang melibatkan 70 Peserta dengan dari 10 Sekolah dengan tingkat  SMA dengan sebanyak 14 Tim.

" Mayoritas yang di gambar pelajar mecerminkan Budaya tertib berlaulintas, ini juga salah satu memberikan kesadaran kepada pelajar pentinnya menjaga keselamatan dalam berlalu lintas " ujar Kasat Lantas saat melihat lukisan pelajar.

Kasat Lantas  AKP Toni Susanto S.H seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut untuk mengajak generasi millenial khususnya para remaja untuk menumbuhkan perilaku tertib berlalu-lintas dan kesadaran tentang keselamatan berlalu lintas sejak dini.

Dengan kegiatan ini para peserta yang rata-rata adalah kaum milenial tersebut diharapkan mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas dan kasat lantas juga menyampaikan untuk pengumuman pemenang lomba tersebut akan diumumkan pada hari minggu tanggal 17 Februari 2019 pukul 09.00 wib dan juga mengundang masyarakat kab.Bangka Barat untuk hadir di acara Millennial Road Safety Festival di lapangan Gelora Mentok pada hari minggu tanggal 17 Februari 2019.

" Melalui kegiatan ini generasi milenial, dapat mensosialisasikan safety riding dan menekan pelanggaran Balapan liar serta kecelakaan lalu lintas menuju zero Pelanggaran dan Kecelakaan dan bagi masyarakat bangka barat untuk hadir di acara Millennial Road Safety Festival tambah ingat hari Minggu tanggal 17 Februari 2019" ujar kasat lantas.

( 714690 )

Komentar Anda