Friday, 19 April 2024 | 05:38 AM

Pangkalpinang
16 February 2019,05:31 PM

BangkaNews.Id, Pangkalpinang -- Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda kota Pangkalpinang, Suparyono himbau  anak muda jangan sampai tergiur akan Narkoba.

Hal ini di ungkapkannya saat menjadi narasumber dalam kegiatan Seminar Kebangsaan yang di gelar oleh Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Bangka Belitung (Babel),di Hotel Bumi Asih, Sabtu (16/02).

"Narkoba memang menjadi tantangan bagi kita semua, berdampak buruk kedepannya, untuk itu kalian semua generasi muda yaitu kaum intelektual, jangan sampai tergiur oleh Narkoba apalagi ikut memakai Narkoba," Terangnya. 

Narkoba dapat menghancurkan masa depan, bukan hanya masa depan anak itu sendiri tapi juga masa depan Negara Indonesia. 

"Bayangkan jika generasi Indonesia itu sudah teler karena Narkoba, dan tidak bisa berbuat apapun untuk negaranya, tidak punya pandangan kedepan, lalu negara ini akan di pimpin oleh orang luar, nah kalau itu terjadi bagaimana, inilah salah satu ancaman untuk melumpuhkan Indonesia," jelasnya. 

Untuk itu ia mengajak kepada seluruh generasi muda untuk memerangi Narkoba, dan bersatu demi Indonesia. 

"Untuk itu seluruh masyarakat, mau itu keyakinannya Islam, Kristen, Khatolik, Budha, Hindu, Konghucu, generasi muda Indonesia kita semua harus bersatu memerangi Narkoba, harus berani memerangi segala apa yang akan menggerogoti generasi muda yang akan datang," tuturnya. 

"Kalian-kalian juga generasi muda yang kuat dan siap untuk mengisi Kepemerintahan, mengisi pembangunan dan mengisi wirausaha yang untuk memajukan masyarakat," terangnya. 

Dalam kegiatan ini pula hadir Anggota DPD RI, Bahar Buhasan sebagai narasumber, dan anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Babel.

(hbb).

Komentar Anda