Wednesday, 22 May 2019 | 07:56 PM

Beberapa-Titik-Jalan-Kecamatan-Manggar-Rusak-Berat-Mulai-Diperbaiki-dan-Diduga-Tidak-Sesuai-Anggaran
19 February 2019,12:00 PM

BangkaNews.Id, BelitungTimur -- Beberapa titik Jalan dalam lingkungan Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur yang rusak penuh lubang mulai diperbaiki.

Perbaikan tambal sumbal jalan itu kurang lebih belasan tambalan karena kondisi jalan yang bergelombang tidak tersentuh perbaikan.

Terlihat dari papan proyek beralokasi di areal perbaikan jalan Kecamatan Manggar dengan volume 1 paket serta nomor kontrak 01/KPJP/BM/-FISIK-DBA-KEC-MANGGAR/DISPUTR/VII/2018, Tanggal 26 Juli 2018,memakai Dana Daba Provinsi tahun 2018 dengan waktu pelaksan 150 Hari di kerjakan oleh PT. Bahana Pratama Konstruksi (BPK) yang menelan dana sebesar Rp. 4.321.927.327,40 (Empal Miliyar Tiga Ratus Dua Puluh Satu Juta Sembilan Ratus Dua Puluh Tujuh Ribu Tiga Ratus Dua Puluh Tujuh Empat Puluh Sen. 

Pantauan awak media di lapangan dengan kondisi jalan diduga tidak sesuai dengan anggaran yang tertera, awak media mencoba mengkonfirmasi Kepala Kejari Belitung Timur guna mengetahui kebenaran proyek tersebut.

"Terimakasih atas informasinya. Nanti kita cek, itu masih jaminan perawatan mereka," sebut Kepala Kejari itu melalui pesan singkat Whats App nya Jumat sore (15/2/19) lalu.

Untuk lebih lanjut, awak media melontarkan pertanyaan dan jawaban dari Kepala Kejari itu saat ditanyakan kembali untuk jaminan perawatan tersebut dikatakannya dengan ragu perkiran itu ada 6 bulan. 

"Bisa tanya kan langsung sama ppk nya" jawabnya.

Saat dimintai keterangan mengenai PPKnya siapa,  Dengan enggan ia menyebutkannya.

" Wahh cek aja ke PU langsung," tambahnya dengan bingung untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Sesuai arahan Kepala Kajari Beltim  di hari yang sama, awak media coba konfirmasi kembali dengan Kepala Bidang Bina Marga Pekerjaan Umum Belitung Timur berkaitan Jalan yang menggunakan Dana Daba Provinsi 2018 tersebut.

"Pekerjaan memang ada kerusakan ... Siap diperbaiki," jawab Kabid Bina Marga PU Beltim,Idwan di akun chating Whats App nya.

Namun saat di tanyakan Proses akhir selesai masa pelaksanaan konstruksi, dilakukan Serah Terima Pertama atau Provisional Hand Over (PHO) sudah selesai pihak dari pengawasan bekerja dalam dugaan tidak maksimal hingga baru terlihat adanya kerusakan.

"Semua pekerjaan tidak semua sempurna termasuk yang mengawasi. Tapi tetap kita pantau supaya sesuai spesifikasi," Pungkas Idwan Kabid Bina Marga PU Beltim.

( R 10 )

Komentar Anda