Saturday, 20 April 2024 | 09:33 AM

Babinsa-dalam-Pembangunan-Kecamatan-Pulau-Besar
25 February 2019,02:28 PM

BangkaNews.Id, Pulau Besar -- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang tingkat kelurahan/desa, serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan di kecamatan yang bersangkutan.

Sebagai seorang Babinsa di Koramil 413-03/Payung Bangka Selatan, Sertu Irfan turut hadir dalam musyawarah di tingkat kecamatan Pulau Besar, Senin (25/02) yang diselenggarakan satu tahun sekali di gedung serba guna kecamatan Pulau Besar Bangka Selatan.  

Seorang TNI berpangkat Sersan Satu dari Kodim 0413/Bangka, Irfan menjabat sebagai Bintara pembina desa, tentunya Irfan hafal betul karakter dari desa yang dibinanya. Kebutuhan apa yang sangat mendesak bagi desa yang menjadi tanggungjawabnya. Setiap harinya Irfan berada di desa binaannya, sudah sewajarnya sewajarnya tersebut memberikan saran masukan untuk kemajuan desanya, tentunya yang berkaitan dengan aspek pertahanan.

Musyawarah perencanaan pembangunan yang dilaksanakan di gedung serba guna kecamatan Pulau Besar mengambil tema "Penajaman kembali peran kecamatan dalam pencapaian program  pembangunan daerah dalam kemandirian ekonomi, perikanan dan kesehatan".

"Melalui penyelenggaraan Musrenbang di tingkat Kecamatan Pulau Besar, diharapkan seluruh kebutuhan pembangunan yang diusulkan dari para Kades, dapat dibahas dan dipertajam, kemudian disepakati menjadi Program Prioritas Pembangunan Kabupaten Bangka Selatan pada Tahun 2020 mendatang", ungkap Irfan

Hadir dalam Acara Tersebut Camat Pulau Besar, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD)Provinsi Babel, Dinas Pariwisata Privinsi Babel, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kab. Basel, Kapospolsektif Pulau Besar, Dan Pos AL, Kepala puskesmas Kecamatan Pulau Besar, Koordinator Bptp, para Kades Sekecamatan Pulau Besar, Bpd dan Lpm Sekecamatan Pulau Besar dan PPL dan Gapoktan Sekecamatan Pulau Besar serta Perwakilan Guru dari SD, SMP, SMA dan SMK. 

(red/rilis penrem045/GAYA/Na)

Komentar Anda