Wednesday, 22 May 2019 | 07:38 PM

Ekonomi
03 March 2019,02:16 PM

Rumah Sakit Kalbu Intan Medika menggelar kegiatan syukuran sekaligus melakukan Launching Pain Clinic, kegiatan berlangsung di Ruang Poliklinik RS Kalbu Intan Medika Jl. Basuki Rahmat, Bukitintan, Kecamatan. Girimaya, Kota Pangkalpinang, Sabtu (02/03).

Dalam syukuran kali ini pihak RS Kalbu Intan Medika mengundang para Anak Panti Asuhan Baitul Rahman Kelurahan Parit Lalang.

Penanggungjawab RS Kalbu Intan Medika, dr.Hendry Jan menuturkan hari ini RS Kalbu Intan Medika melakukan Lounching Pain Clinik yakni klinik nyeri yang dimotori oleh Dr Parhan Ali Rahman SP, AN serta dibantu oleh dokter yang lain.

" Kami atas nama manajemen mengucapkan terimakasih kepada dokter Parhan serta tim yang akan bekerja supaya Paint Clinic bisa menjadi sesuatu yang dibutuhkan di bangka serta memberi warna tersendiri dari pelayanan kesehatan di Bangka Belitung " ujarnya.

Ia juga mengatakan nantinya RS Kalbu Intan Medika akan menyiapkan "SIAM" berupa alat yang akan didatangkan dari jakarta sehingga Pain Clinic ini kualitas, sehingga manusia di babel akan lebih baik.

" Mudah mudahan dengan adanya Pain Clinic RS Kalbu Intan Medika menjadi rumah sakit favorite yang ada di Bangka Belitung " ujarnya.

Dr Parhan Ali Rahman SP, AN spesial  anastesi menambahkan Pain Clinic merupakan pelayanan khusus nyeri. Jadi nyeri-nyeri yang sudah kronik dan menahun di atas tiga bulan seperti nyeri lutut, leher, panggul serta sendi sendi yang lain.

" Untuk di RS Provinsi sebetulnya sudah ada pelayanan sendi, sudah ada sejak satu tahun lalu sedangkan di RS Swasta ini yang pertama " ungkap Dr Farhan.

Menurutnya hampir tiga tahun baik belajar maupun secara pengalaman praktek di Babel, hampir semua usia pernah mengalami nyeri sendi, yang paling terbesar pada usia tua dengan penyebab salah satunya yaitu radang baik radang sendi,otot maupun tulang.

Ia pun berharap dengan adanya Paint Clinic di RS Kalbu Intan Medika keluhan masyarakat  seperti nyeri otot, tulang maupun saraf terjepit akan lebih mudah teratasi.
  
(red)

Komentar Anda