Friday, 19 April 2024 | 11:33 PM

Pangkalpinang
05 March 2019,08:48 AM

BangkaNews.id, Pangkalpinang -- Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) bagikan 300 Kartu Jaminan Keselamatan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK) bagi masyarakat kurang mampu yang merupakan bentuk kerja sama antara Pemerintah Kota Pangkalpinang dan BPJS Ketenagakerjaan, kegiatan berlangsung di Ruang Pertemuan OR, kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (04/03).

Para honorer, P3K, dan PHL di wilayah Pemerintah kota Pangkalpinang pun sudah mendapat asuransi ketenagakerjaan, asuransi kecelakaan kerja dan kematian. 

"Termasuk juga pada hari ini 300 warga yang hadir disini dapat asuransi kematian dan asuransi kecelakaan kerja," tutur Molen. 

Molen pun menjelaskan rincian bantuan kepada Honorer, PHL, dan P3K jika terjadi musihan kecelakaan kerja, maka akan mendapat asuransi Rp1 juta di 6 bulan pertama. 

"Jika lebih dari 6 bulan belum sembuh, asuransi di bulan berikutnya Rp750 ribu, jika belum sembuh juga asuransi di bulan selanjutnya sejumlah Rp500 ribu, jika belum sembuh asuransi di bulan selanjutnya Rp250 ribu seterusnya sampai sembuh," jelasnya. 

Dan untuk asuransi kematian mendapatkan Rp48 juta.

Ia pun melanjutkan dan menerangkan komitmennya bersama Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di prioritaskan untuk masyarakat. 

"Untuk membangun infrastruktur kami akan cari uang dari luar, tapi khusus APBD kami fokuskan untuk masyarakat, demi mensejahterakan masyarakat Pangkalpinang," terangnya. 

(hbb)

Komentar Anda