Tuesday, 25 June 2019 | 11:24 AM

Serumpun Sebalai
05 March 2019,02:20 PM

BangkaNews.id, Pangkalpinang -- Test Kesegaran Jasmani bagi para calon prajurit tamtama prajurit karir merupakan syarat wajib yang bertujuan untuk mengukur kekuatan ketahanan fisik dan ketangkasan calon prajurit. Selain itu juga untuk mengetahui kemampuan dan kesiapan untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Darat dalam mengemban tugas pokok kedepan yang semakin komplek dan penuh resiko.

Sebanyak 34 calon prajurit Tamtama Gelombang I, Tahun Anggaran 2019, melaksanakan Test Kesegaran Jasmani, Selasa (05/03) bertempat di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Kepala Staf Korem 045 Gaya  Letkol Inf Uchi Cambayong menyampaikan bahwa test Kesegaran jasmani bagi para calon prajurit tamtama bertujuan untuk mengukur  ketahanan fisik bagi calon prajurit. Selain itu juga untuk mengetahui kemampuan dan kesiapan untuk menjadi prajurit TNI AD dalam mengemban tugas pokok ke depan yang semakin komplek dan penuh resiko.

"Karena kegiatan ini merupakan seleksi, tentunya siapa saja yang mendapatkan nilai yang bagus, itu yang lulus dan akan dikirim ke Panda Palembang", Ungkap Kasrem.

"Silahkan berkompetisi secara sehat, sesuai dengan kemampuan masing-masing, namun jangan lupa untuk mengutamakan faktor keamanan. Jangan karena terlalu bersemangat, lupa dengan kondisi kemampuan badan sendiri dan yang penting tetap demangat", tambah pak Uchi.

Seluruh peserta yang mengikuti test kesegaran jasmani merupakan putra-putra terbaik dari pulau Bangka dan Belitung, yang sebelumnya telah lulus mengikuti pemeriksaan awal di Makorem 045/Gaya. 

( red/rilis penrem 045 GAYA )

Komentar Anda