Wednesday, 22 May 2019 | 08:08 PM

Belitung
04 May 2019,05:09 PM

BangkaNews.Id, Belitung -- Terkait persoalan harga elpiji 3 kg di berbagai kecamatan di Kabupaten Belitung. Sejumlah masyarakat dan Aliansi Masyarakat Belitong Maju mendatangi kantor DPRD Kabupaten Belitung, Jumat (03/05).

Kedatangan sejumlah masyarakat dan Aliansi Belitong Maju ke kantor DPRD Kabupaten Belitung disambut baik oleh Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani, berserta anggota komisi lainnya diruang rapat DPRD.

Selain dihadiri langsung ketua DPRD Taufik Rizani, didampingi Ketua komisi ll Freddy, SE, juga anggota komisi lainnya sejumlah masyarakat yang diwakili oleh koordinator aliansi Belitung Maju Eldi Syahputra juga hadir perwakilan Juber Pertamina Tanjungpandan.

Ketua DPRD Taufik Rizani mengatakan dalam sambutannya diruang rapat DPRD bahwa persoalan elpiji 3 kg ini secara bersama sama harus secepatnya diatasi.

"Salah satu kendala yaitu pelabuhan yang mana kita di Pulau di Belitung ini khususnya bukan hanya di kabupaten Belitung saja. Memang pihak Legislatif sudah berupaya untuk secepatnya pelabuhan untuk elpiji ini namun terkandala perizinan", kata Taufik.

Jadi, untuk menyikapi dan menindaklanjuti permasalahan ini bukan hanya urusan di Legislatif saja, tapi harus melibatkan pihak eksekutif juga.

"Kita semua harus sinergi supaya persoalan ini tidak berlarut larut. Hari ini pak Bupati tidak hadir dan pak wakil bupati juga, karena ada kegiatan lain", ujar Taufik.

Saya merespon baik, kata Taufik. Atas apa yang disampaikan oleh sejumlah masyarakat dan koordinator aliansi Belitong Maju tadi, ungkapnya.

Koordinator Aliansi Belitong Maju Eldi Syahputra saat audensi dengan DPRD Kabupaten Belitung mengatakan dalam hal ini masyarakat menyatakan sikap yang mana pemerintah harus memastikan harga eceran tetap (HET) Gas Subsidi.

"Pemerintah harus menjamin harga LPG 3 Kg sesuai HET di kalangan masyarakat. Pemerintah harus menjaga ketersediaan LPG 3Kg dan 12Kg selama bulan ramadhan", jelas Eldi.

Selain itu tambah Eldi, kami mendorong pembangunan SPBE/SPG di Kabupaten Belitung secepatnya demi penyetaraan harga untuk gas Subsidi dan gas non subsidi. 

(R 10)

Komentar Anda