Thursday, 18 July 2019 | 12:30 AM

Trending News
05 May 2019,08:46 PM

BangkaNews.Id, Pangkalpinang -- Banjir setinggi 80 cm kembali menggenangi beberapa wilayah di Kota Pangkalpinang. Beberapa wilayah tersebut adalah Kelurahan Rejosari, Kecamatan Pangkalbalam, dan Kelurahan Gedung Nasional, Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang.

Tingginya intensitas curah hujan menjadi faktor utama timbulnya genangan air. Selain itu tingginya sendimentasi pada aliran sungai dan saluran air juga menjadi faktor meluapnya air ke tepi jalan akibatnya puluhan rumah warga tergenang air hingga setinggi lutut orang dewasa.

Walikota Pangkalpinang mengatakan sejumlah daerah yang tergenang air ini memang merupakan daerah langganan banjir. Sehingga perlu adanya langkah seperti pengerukan sungai yang dicanangkan akan terealisasi pada 2020 mendatang, 

"Kelurahan rejosari ini memang langganan banjir, tapi kami pengen ada pengurangan tidak telalu tinggi, Langkahnya seperti infrastruktur. Apalagi di Pangkalpinang ini daerah nya seperti kuali" ucap maulana aklil saat meninjau lokasi banjir.

Tidak ada korban jiwa dalam banjir ini, namun warga berharap ada langkah konkret dari pemerintah agar genangan air tak kembali meluap kerumah warga apabila hujan deras.

( JS )

Komentar Anda