Wednesday, 22 May 2019 | 08:31 PM

KPU-Babel-Gelar-Rekapitulasi-Suara-2019
05 May 2019,08:54 PM

BangkaNews.Id, Pangkalpinang -- Hari ini KPU Provinsi Bangka Belitung melakukan Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi dan Penetapan hasil Perhitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi Bangka Belitung Pemilihan Umum 2019, Minggu ( 05/05 ).

Diawasi langsung oleh jajaran Bawaslu Provinsi Bangka Belitung, Rapat Pleno ini berlangsung alot, pasalnya ada beberapa selisih data pengguna hak pilih. Seperti yang terjadi saat Rapat Pleno Rekapitulasi oleh KPU Belitung Timur dimana jumlah Laki laki dan perempuan Pengguna Hak Pilih DPR RI DPD RI terjadi selisih angka, sehingga hal ini menjadi bahan masukan oleh Bawaslu Provinsi Bangka Belitung.

Ketua Bawaslu Provinsi Bangka Belitung, Edi Irawan mengatakan, harusnya selisih angka itu sudah diperbaiki saat pleno berlangsung, sehingga peserta bisa memahami selisih angka tersebut, "disitu disebutkan tertulis sekian, tapi tidak langsung diubah, bisa bisa memakan waktu lama, "pungkas Edi saat rapat pleno berlangsung".

Proses Pengawasan Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi dan Penetapan hasil Perhitungan Perolehan Suara Tingkat Provinsi Bangka Belitung Pemilihan Umum 2019.

Hingga sore hari ada 4 KPU Kabupaten yang telah melakukan Proses Rekapitulasi Suara Pemilu 2019, yakni KPU Kabupaten Bangka Tengah, KPU kabupaten Bangka Selatan, KPU Kabupaten Belitung Timur, dan KPU Kabupaten Bangka Barat.

Sementara untuk 3 KPU Kabupaten/Kota lainnya dilanjutkan esok hari sekaligus melengkapi Rekapitulasi Suara keberatan baik dari Bawaslu maupun saksi Peserta Pemilu 2019.

( JS )

Komentar Anda