Wednesday, 22 May 2019 | 07:35 PM

Trending News
10 May 2019,08:41 PM

BangkaNews.id -- Polres Bangka Barat Amankan Empat orang pelaku pembegalan yang beraksi di kawasan tingkungan S, Desa Air Belo Kecamatan Muntok, Senin (6/5/2019) sekitar pukul 09.30 WIB berhasil diringkus aparat Polres Bangka Barat.

Para begal ini beraksi pada Sabtu (4/5/2019) lalu sekitar pukul 23.00 WIB dengan sasaran sebuah truk dari arah Muntok menuju ke Pangkalpinang.

Truk tersebut dibuntuti mulai dari SMKN 1 Muntok menuju tikungan S. Setelah berada di tingkung S, truk diminta berhenti dan sopir serta kernet langsung ditodong. Para begal ini membawa kabur barang-barang berharga serta sejumlah uang jutaan rupiah.( 10-05-2019 )

Usai mendapat laporan adanya pembegalan di tikungan S, jajaran Reskrim Polres Bangka Barat langsung bergerak dan melakukan penyelidikan.

Pada Senin (06/05/2019) sekitar pukul 08.30 WIB, tim yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Bangka Barat AKP Rais Muin berhasil meringkus salah satu tersangka pembegalan yakni Ba di kawasan  Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.

Tanpa membuang waktu Banyak langsung diinterogasi oleh polisi. Dari ‘nyanyian’ Ba diketahui jumlah pelaku begal sebanyak enam orang. Tim bergerak cepat, pada pukul 23.00 WIB kembali berhasil menangkap AE yang bersembunyi di pondok kebun milik Acen, kawasan Desa Air Belo.

Tim terus bergerak, pada Selasa (7/5/2019) sekitar pukul 01.28 WIB kembali meringkus Su di sebuah pondok kebun karet milik Ahon kawasa Desa Air Limau. Sekitar pukul 03.10 WIB, tim juga berhasil membekuk 

Empat pelaku begal di tikungan S , Desa Air Belo Kecamatan Muntok diamankan Polres Bangka Barat.(ist)

di pondok kebun karet milik Bujang kawasan Desa Air Belo.

Hingga berita ini diturunkan Tim Reskrim Polres Bangka Barat telah berhasil meringkus empat orang dari enam orang pelaku pembegalan. Mereka adalah BA (42), AE (40), SU (30) dan PU (30). Seluruhnya adalah warga pedatang asal Sumatera Selatan. Dua orang lagi masih dalam pengejaran.

Kasat Reskrim Polres Bangka Barat AKP Rais Muin, membenarkan pihaknya telah mengamankan empat dari enam orang pelaku pembegalan.

“Kita masih memburu dua pelaku lainnya,” kata AKP Rais Muin.

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan adalah satu buah Hp merk Oppo warna hitam, satu pucuk senpi rakitan bergagang kayu berikut satu butir amunisi aktif, satu unit Yamaha Mio M3 warna hijau dengan nopol BN 6298 RF, satu unit Honda beat warna putih list biru tanpa nopol, satu unit honda supra X warna merah list hitam dengan BN 2866 RV, sebilah parang panjang, dan dua buah pisau dengan ukuran bervariasi.( red )

Komentar Anda