Tuesday, 25 June 2019 | 02:19 AM

Trending News
17 May 2019,11:55 PM

BangkaNews.id -- Bangka Tengah Koba Menjadi daerah kerjasama praktek pendidikan, penelitian, penerapan ilmu pengetahuan dan pengabdian Program Pasca Sarjana Prodi S-2 dan S-3 Universitas Sriwijaya (Unsri) Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal tersebut dibenarkan oleh Salah seorang Dosen Unsri Sumsel, Prof. DR. dr. H.M.T Kamaluddin, Msc, SpFK. "Kami memang melirik Bateng sebagai salah satu daerah yang akan menjadi tempat pendidikan, penelitian, penerapan ilmu pengetahuan dan pengabdian program paska sarjana Prodi S2 dan S3," katanya kepada kepada awak (17/05/2019) 

Selain kegiatan pendidikan, penerapan ilmu pengetahuan, penelitian dan pengabdian, para Mahasiswa juga akan berupaya memberikan kontribusi ke daerah dalam pengembangan Sumber Daya Alam (SDA).

Sumber daya alam apa yang bisa kita kembangkan. Seperti Gaharu dan Madu Kelulut. Kita bisa bantu melalui uji coba atau penelitian agar hasil produksinya meningkat atau lebih banyak dari sebelumnya," ungkapnya.

Ia mengaku sudah bertemu sama Bupati Bateng, DR H Ibnu Saleh, MM. "Ia orangnya terbuka. Kamipun dimintanya segera menyusun draft kerja sama pelaksanaan praktek pendidikan ini.

Mendengar hal baik ini, Ia akan melaporkan hasil kunjungannya ke pihak UNSRI Sumsel. "Mudah-mudahan kegiatannya terealisasi dalam waktu dekat. Kamipun siap membangun Bateng lebih baik kedepan, terutama pengembangan SDA yang ada menjadi bernilai ekonomis dan bermanfaat bagi pembangunan daerah lainnya.

Sementara itu, Bupati Bateng Ibnu Saleh membenarkan dirinya telah bertemu dengan perwakilan Unsri Sumsel, Senin (14/05/2019) kemarin.

Kita sambut positif. Ada pihak yang ingin memajukan Bateng, terutama dalam penerapan ilmu pengetahuannya," ungkap Ibnu Saleh.

Ia telah meminta pihak Unsri membuat draft kerja sama. Pihaknyapun akan menganggarkan di dalam APBD Perubahan 2019 ini. "Kita kejarkan tahun ini. 

Jika tidak tahun depan bisa. Namun yang jelas, kita siap memfasilitasi bagi lembaga pendidikan yang berniat menerapkan ilmu pengetahuan di Bateng ungkapnya ( 714690 )

Komentar Anda