Friday, 19 July 2019 | 04:19 AM

Trending News
18 May 2019,12:21 AM

BangkaNews.id -- Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Didit Srigusjaya meminta kepada eksekutif untuk segera mengusulkan rencana kenaikan gaji pegawai honorer pada APBD Perubahan tahun ini 2019.( 17/05/19 )

"Kita mendukung usulan kenaikan gaji bagi pegawai honorer sebesar Rp500 ribu per bulan yang disampaikan pihak eksekutif. Agar kenaikan gaji honorer bisa cepat terlaksana, segera diusulkan ke DPRD Babel untuk diakomodir di APBD perubahan,"ujar Didit kepada awak media

Untuk saat ini, dia mengatakan, usulan kenaikan gaji tersebut untuk mendahului anggaran  belum dapat dilaksanakan karena terbentur pada Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2000 tentang Pedoman dan Penyusunan APBD.

"Untuk mendahului anggaran ada persyaratannya, contoh terjadi bencana alam atau keadaaan darurat misalnya di rumah sakit tidak tersedianya obat-obatan sedangkan masyarakat sangat membutuhkan. Sedangkan masalah usulan kenaikan gaji honor ini apakah dikategorikan mendesak?," kata Didit. 

Menurutnya, dari hasil konsultasi DPRD dengan Kementerian Dalam Negeri pada Kamis (2/5/2019) yang turut dihadiri pihak eksekutif sangat jelas, agar tidak terjadi permasalahan hukum agar usulan kenaikan gaji honorer tersebut disampaikan di perubahan anggaran 2019. 
 
DPRD, kata dia, mengusulkan agar gaji pegawai honor ini sesuai UMP Babel sebesar 2,9 juta per bulan dan DPRD juga meminta agar uang jaga bagi Satpol PP agar diusulkan juga karena beban kerja dari Satpol PP sangat berat.

"Untuk Satpol PP ini kita harap juga ada anggaran untuk uang jaga karena disamping mereka menjaga aset daerah, mereka juga menjaga keamanan para pejabat setempat,"katanya.( red )

Komentar Anda