Tuesday, 25 June 2019 | 02:17 AM

Pemkot-Pangkalpinang-Gelar-Upacara-Peringati-Hari-Lahir-Pancasila
02 June 2019,06:42 AM

BangkaNews.Id, Pangkalpinang -- Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar upacara peringatan hari lahir Pancasila yang jatuh pada setiap tanggal 1 juni.

Dalam Upacara ini Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menjadi Inspektur upacara, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Sabtu (1/06).

Upacara dihadiri oleh Wakil Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian, Sekretaris Daerah kota Pangkalpinang  Radmida Dawam, Wakil Ketua DPRD kota Pangkalpinanh Abang Hertza, serta para Forkopimda dan pejabat-pejabat Pemkot Pangkalpinang. 

Molen mengungkapkan di hari kesaktian Pancasila ini kita harus menanamkan dalam hati jika NKRI harga mati. 

"Hari ini kita menggelar upacara peringatan kesaktian Pancasila, dihari ini kita harus menanamkan dalam hati kita bahwa NKRI harga mati," tuturnya  saat diwawancarai awak media. 

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada para forkopimda, pejabat, serta PNS dan non PNS yang telah ikut serta dalam upacara Peringatan ini. 

"Walaupun terhimpit dengan waktu libur, tapi menyempatkan waktu untuk datang dan mengikuti upacara ini, ini sangat luar biasa," ucapnya. 

Ia pun berharap dengan memperingati hari lahirnya Pancasila membuat  seluruh rakyat Indonesia dapat lebih mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

"Dan memang nilai-nilai Pancasila harus kita benar-benar amalkan, NKRI Harga Mati!," tegasnya. 

(red)

Komentar Anda