Monday, 23 September 2019 | 08:18 AM

Trending News
10 June 2019,11:26 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia Daerah (BKSDM) Bangka Belitung (Babel) mencatat kehadiran 93 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) di hari pertama pasca cuti bersama Idul Fitri 1440 H dari total sebanyak 3.049 orang.( 10-06-2019 )

Dijelaskan Kabid Penilaian Kerja, Informasi dan Kesejahteraan ASN BKSDM Babel Abdul Ghoni, ada sebanyak 11 orang ASN tak hadir tanpa keterangan dan sebanyak 203 ASN belum masuk karena cuti. Laporan ini pun juga disampaikan secara online ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Secara terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Babel Yan Megawandi dikonfirmasi, bahwa pihaknya secara tegas akan menjalankan sanksi seperti yang diamanatkan pemerintah pusat bagi ASN yang tak masuk kerja tanpa keterangan.

"Ya, kita ikut sangsi dari pusat," katanya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah mengajak ASN untuk kembali giat bekerja setelah menjalani libur dan cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri. Pelayanan publik diharapkan Wagub, dapat semakin membaik, terutama dalam memberikan kemudahan dan berbagai inovasi pelayanan.

Selain itu, Wagub Abdul Fatah juga mengingatkan agar Tugas dan Fungsi Perangkat Daerah tidak saling tumpang tindih, dengan mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022. "Diharapkan, RAPBD 2020 sudah rampung pada September tahun ini," ujar Wagub saat upacara bendera.

Dalam kesempatan sama, Wagub Abdul Fatah juga menyampaikan permohonan maaf dalam suasana Hari Raya Idul Fitri. Upacara Bendera Mingguan di hari pertama masuk kerja itu, di akhiri dengan halal bi halal antara Wagub bersama Pejabat Pimpinan Tinggi dan seluruh pegawai Pemprov Babel di Halaman Kantor Gubernur.( red )

Komentar Anda